Friday 21st June 2024

Proses Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemkab Sanggau Terus Berlanjut

Sanggau,TangkalNews-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP mengungkapkan, sebanyak dua PNS di lingkungan Pemkab Sanggau gugur dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

Dua PNS tersebut merupakan pelamar untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.“Jumlah peserta seleksi yang mendaftar sebanyak 46 orang dan lulus seleksi administrasi sebanyak 45 orang. Dari jumlah ini, hanya 43 orang mengikuti seleksi kompetensi teknis penulisan makalah yang kita gelar hari ini,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Berita Terkait:

Baca:Bupati Sanggau Mutasi Tujuh Orang Pejabat Eselon II Dipemerintahan Kabupaten Sanggau

Baca:Diskominfo Kabupaten Sanggau Gelar Rakor Tim Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik

Baca:Bupati Sanggau Mengukuhkan Kepengurusan FKDM Kabupaten Sanggau Masa Bakti 2021 – 2025

Baca:Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Membuka Secara Resmi Kegiatan Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan Sekayam Ke-V Tahun 2021

HerkulanusDiskominfo Kabupaten Sanggau Gelar Rakor Tim Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik menerangkan, dua pelamar lainnya tidak hadir mengikuti seleksi kompetensi teknis penulisan makalah karena alasan sakit. Sehingga konsekuensinya dianggap gugur dan tidak bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.“Dua pelamar yang gugur ini semuanya untuk jabatan Kadis LH (Kepala Dinas Lingkungan Hidup). Yaitu Sandoro Atmojo yang saat ini menjabat Camat Kembayan dan Yulius Eka Suhendra yang saat ini menjabat Camat Bonti,” jelasnya.

Herkulanus menyebut, hasil seleksi penulisan makalah ini nantinya akan diumumkan pada 10 Agustus 2021. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara yang dijadwalkan digelar pada tanggal 11-14 Agustus 2021.

Baca Juga:Legislator Fraksi PDIP Provinsi Kalbar Gelar Reses Di Desa Binjai

Dengan gugurnya dua pelamar tersebut, maka tersisa 15 pelamar yang berhak maju ke tahapan selanjutnya setelah dinyatakan lolos seleksi penulisan makalah. Yaitu Agus Sukanto yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan yang saat ini menjabat Kepala Bagian Kerjasama dan Pengelola Perbatasan Setda Kabupaten Sanggau, Emiliana yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Hironimus Banuel yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pendataan dan Pelayanan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau, Jemain yang saat ini menjabat Camat Kapuas, Martinus Marono yang saat ini menjabat Camat Jangkang.Selanjutnya, Martinus Nomensen yang saat ini menjabat Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Sanggau, Miko Martoyo yang saat ini menjabat Camat Beduai, M Siryan yang saat ini menjabat Kepala Bidang Bina Usaha, Perlindungan Perpetaan Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau.Kemudian, Musi’ah yang saat ini menjabat Sekretaris Kecamatan Mukok, Redy Yudha Lestiadi yang saat ini menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Sanggau, Sri Suharti yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pengawasan, Pembinaan Dan Sistem Informasi Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.Selain itu, Sugeng Kasiono yang saat ini menjabat Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau, Wahyu Pralihanti yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau dan Zaenal yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau.

Baca Juga:Pemerintah Kabupaten Sanggau Memperoleh Bantuan Satu Unit Truck Pengangkut Sampah Dari Program CSR Bank Kalbar

Sebelumnya, sesuai pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) Nomor : 01 PANSEL-JPTP/2021 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sanggau, terdapat 8 jabatan yang dilelang.Delapan jabatan itu yakni Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.”pungkasnya. (MJ)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.