Friday 26th April 2024

Bupati Sanggau Mengukuhkan Kepengurusan FKDM Kabupaten Sanggau Masa Bakti 2021 – 2025

Sanggau,TangkalNews – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Sanggau periode 2021 – 2025. Kegiatan dipusatkan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, pada  Selasa (15/6/2021). Hadir menyaksikan pengukuhan tersebut Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Affiansyah, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.Ik, MH dan Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, S.Sos.

Usai mengukuhkan, Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum ini  merupakan  wadah bagi elemen masyarakat dalam rangka memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Tugasnya adalah menyaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan serta memberikan laporan kepada pimpinan daerah. Sehingga pimpinan daerah mempunyai informasi yang cukup di dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan dalam rangka meredam potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mungkin terjadi di daerah, termasuklah soal ancaman bencana alam,” terang Paolus Hadi.

Berita Terkait:

Baca:Pengukuhan Kepengurusan DPC PDKS Kecamatan Tayan Hulu Untuk 2021-2026 ,Dihadiri Wakil Bupati Yohanes Ontot

Baca:Forum Perkebunan Kelapa Sawit Menolak Keras Kehadiran loading Ramp Yang Berdiri di Luar PKS.

Baca:5 Tersangka Korupsi Untuk Replanting Kebun PTPN XIII Kembayan Dua, Sudah Dimasukan Dalam Bui Oleh Kejati Kalbar

Lebih lanjut dijelaskan Bupati ,Saya yakin dan percaya saudara-saudara adalah wakil dan perwakilan dari berbagai paguyuban, organisasi yang ada di Kabupaten Sanggau.
“Karena kita semua adalah saudara , kabupaten Sanggau  ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Kalau kalian menghayati  lagu Mars Kota Sanggau sebenarnya,  itulah yang ingin kita capai untuk Sanggau yang Pantas, Elok, Ramah, Aman, Manis dan Indah (permai),” tutur Bupati, Paolus Hadi

Baca Juga:Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Membuka Secara Resmi Kegiatan Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan Sekayam Ke-V Tahun 2021

“Saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang telah bersedia untuk mengurus forum ini, karena forum ini sangat-sangat luar biasa, itu artinya jika forum ini bisa  berjalan dengan baik maka tugas Kapolres,  Dandim,  Jaksa, Hakim  dan  tentunya Bupati dengan jajarannya sangat-sangat merasa terbantu. Mengapa dikatakan demikian, karena kalau kita berbicara soal masih ada orang yang berkeinginan memperoleh   kehidupan yang enak ini dan adanya potensi gangguan ,bencana dan lain sebagainya , maka kalian sudah memberikan  informasi kepada masyarakat sehingga bisa ditangani secara cepat ,tepat dan tuntas ,”pungkasnya.
Sumber  : MC Kominfo Sanggau 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.