Thursday 25th July 2024

Kebun PTPN XIII Kembayan Melaksanakan Program Tanaman Ulang.

 


Kembayan.Tangakalnews.com-Manajemen PT Perkebunan Nusantara XIII kebun kembayan kabupaten Sanggau,Kalbar,melaksanakan program penanaman perdana areal tanaman ulang di perkebunan PTPN XIII kembayan seluas 124,50 Hektar di abdeling satu yang terletak di dusun Sanjan Emberas Desa Pandan Sembuat kecamatan tayan hulu.Selasa (18/10/2022).

Peremajaan tanaman ulang (replanting) dilakukan agar hasil produksi kebun sawit tidak menurun secara drastis.Pada tahap ini diperlukan perencanaan yang matang dan terperinci untuk menghindari terjadinya kerugian selama kegiatan peremajaan.

Hadir pada kegiatan penanaman perdana tanaman kelapa sawit program Peremajaan Kelapa Sawit tersebut,Subhan Noviar selaku Komisaris PTPN XIII,Inspektorat Holding,Group Manajer PTPN XIII Kalbar,seluruh manajer unit kebun dan PKS,SPBUN,Muspika,tokoh Adat,tokoh masyarakat,dan Kasubag humas Disbun kabupaten Sanggau.

Menurut Direktur PTPN XIII Rizal H,Damanik,melalui Subhan Noviar selaku Komisaris,program penanaman perdana areal tanaman ulang di perkebunan PTPN XIII kebun kembayan ini harus tetap berjalan,hal ini bertujuan dapat meningkatkan produktivitas hasil panen kedepannya.

“Tanaman ulang adalah mata airnya PTPN XIII untuk nantinya,dan saya berharap tanaman replanting ini harus di jaga agar tetap berkembang,”kata Subhan Noviar ini.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Ketua DAD Tayan hulu,Yosep Heriyanto,Dirinya menyambut positif tanam ulang di programkan dan ia berharap PTPN XIII harus tumbuh,tanaman tua harus di replanting agar tetap berkembang.

“Saya berharap manajemen PTPN XIII kebun kembayan harus serius dan kami masyarakat Adat mendukung program replanting ini,”ujar Yosep Heriyanto.

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.