Saturday 20th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Bersama Perangkat Desa Olah Data PPKM Mikro Desa

 

 

Landak.Tangkalnews – PPKM Mikro Desa memiliki tugas pengawasan dan pengendalian Covid 19 di tingkat paling bawah yaitu RT, dimana Babinsa terlibat langsung dalam struktur organisasi satuan tugasnya. Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila Serma Damianus dan Serda Supianto memonitor pelaksanaan PPKM di Desa guna menselaraskan dan memperbarui data harian PPKM di Koramil Sengah Temila, Selasa (3/8/2021).

Pos Komando (Posko) tingkat Desa dibentuk untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Posko ini memiliki 4 fungsi, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid 19 di tingkat Desa.

Baca juga:Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Koramil 07/Mempawah Hulu,Pasang Umbul Umbul.

Di Desa Keranji Mancal, Serda Supianto mengatakan, Babinsa bersama perangkat desa bekerja sama mengolah data harian dan jadwal kegiatan PPKM Desa serta menuangkannya ke dalam benner Posko PPKM Desa.

“Papan Posko PPKM Mikro Desa sangat penting sebagai bentuk penyediaan informasi yang sudah matang, bila ada pihak yang berkepentingan memerlukan data bisa langsung melihat dan melakukan pengecekan serta pemeriksaan,” ucap Serda Supianto.

Baca juga:Perusahaan Swasta PT MAS Turut Berkolaborasi Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kades Keranji Mancal Selsius, pihak desa senantiasa mendukung kegiatan PPKM yang mana semua perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut andil dalam pelaksanaannya.

“Hal ini sudah kami tetapkan dalam Surat Keputusan Kepala Desa Tentang Satgas Posko PPKM Mikro Desa, agar penjabaran tugas dan tanggung jawab masing-masing personel dimengerti dan dilaksanakan sesuai SOP PPKM skala mikro dari pemerintah,” ucap Selsius.

Penulis:(1201-09)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.