Friday 26th April 2024

Pemerintah Kabupaten Sanggau Memperoleh Bantuan Satu Unit Truck Pengangkut Sampah Dari Program CSR Bank Kalbar

Sanggau ,TangkalNews– Pemerintah Kabupaten  Sanggau menerima bantuan satu unit truk sampah dari Bank Kalbar. Penyerahan dan penandatanganan berita acara serah terima bantuan CSR ini dilakukan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (3/6).Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan berita acara serah terima bantuan satu unit truk sampah dari PT Dinamika Sejahtera Mandiri (DSM), yang sudah diserahkan ke pihak Kecamatan Toba pada tahun 2020 lalu.

Dalam sambutannya usai menandatangani berita acara serah terima bantuan truk sampah, Bupati Sanggau Paolus Hadi  menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalbar yang sudah mendukung pengelolaan sampah di Kabupaten Sanggau.“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang secara konsisten membantu pemerintah daerah melalui program CSR-nya. Semoga Bank Kalbar terus berkembang. Nanti bantuan truk sampah ini akan kita atur penggunaannya. Keputusan ke mana bantuan ini diberikan tentu berdasarkan usulan. Saya tahu ada beberapa kecamatan yang mengusulkan seperti Tayan Hulu dan Parindu,” kata Paulus Hadi.

Berita Terkait:

Baca:Gereja Santo Antonius Stasi Yongkok Paroki Tayan Hilir,Diresmikan Wakil Bupati Sanggau

Baca:Bupati Sanggau Hadiri Peresmian ICU dan UGD PT KMN

Baca:Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Amankan Kurir Narkoba Warga Asal Sanggau

Baca:DPRD Kabupaten Sanggau Lakukan Study Banding Dengan DPRD Kabupaten Landak

Bupati Sanggau dua periode ini menyebut, pengelolaan sampah merupakan salah satu fokus perhatian Pemkab Sanggau. Terlebih pertumbuhan penduduk selalu berhubungan dengan bertambahnnya jumlah sampah.“Soal sampah di Sanggau ini harus kita tuntaskan dan perbaiki bagaimana pengelolaannya. Sederhananya, karena pertumbuhan penduduk terus berkembang, maka jumlah sampah juga semakin meningkat, terutama di ibukota kabupaten dan kecamatan. Kita malah belum mampu secara mendetail untuk melihat persampahan di desa-desa. Tapi saya percaya para kepala desa juga memikirkan,” ucap bupati.

Baca Juga:DPRD Kabupaten Sanggau Lakukan Study Banding Dengan DPRD Kabupaten Landak

Menurut Bupati, kecamatan-kecamatan sangat membutuhkan truk sampah, tidak hanya cukup satu. Namun kenyataannya, ada kecamatan yang memiliki satu truk sampah tapi sudah dalam kondisi rusak.“Kita telah   berusaha untuk memenuhinya  melalui APBD. Tapi karena keterbatasan anggaran, akhirnya kita minta dukungan dari mitra kerja pemerintah daerah seperti Bank Kalbar dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sanggau,” ujar PH.

Untuk PT. DSM yang sudah menyumbangkan truk sampah, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih. Namun demikian, PH mengingatkan program CSR perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sanggau tidak hanya terfokus di wilayah yang berada di sekitar perusahaan saja, tetapi juga untuk kepentingan umum masyarakat Kabupaten Sanggau lainnya

Baca Juga:Pilkades Sanggau,Protokol Kesehatan Tetap di Utamakan

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Kalbar Kabupaten Sanggau Bahtiar mengatakan, permohonan pengadaan truk sampah ini sudah diusulkan Bupati Sanggau Paolus Hadi satu bulan setelah dirinya menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Kalbar Sanggau, tepatnya pada November 2020 lalu .“Saya sangat bangga bisa bertugas di Sanggau dan bisa membantu pak Bupati, karena tidak banyak bupati yang bisa berpasangan kembali dengan pasangannya. Salah satunya adalah bapak (Paolus Hadi). Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan pak Bupati dan pak Wakil Bupati Yohanes Ontot, slogan maju dan terdepan bisa kita wujudkan,” ucapnya.

Baca Juga:Sikat Uang Pilkada Rp.3M,Mantan Kapolres Sanggau di Tahan di Polda Kalbar.

Bahtiar juga berharap, bantuan truk sampah ini bisa bermanfaat sehingga mengurangi permasalahan sampah di Kabupaten Sanggau.“Ke depan kami berkomitmen untuk selalu membantu Pemkab Sanggau dalam mengatasi permasalahan yang ada dan tentunya kami sinergiskan dengan rencana bisnis bank yang ada di Bank Kalbar. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud,” pungkasnya.

Hadir pula dalam acara penyerahan itu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto dan perwakilan tim CSR PT DSM Vinsensius.” Pungkasnya. (MJ)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.