Thursday 28th March 2024

Diskominfo Kabupaten Sanggau Gelar Rakor Tim Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik

Sanggau, Tangkalnews – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Melalui SP4N-LAPOR Kabupaten Sanggau, Selasa (13/7/2021) di aula Bapenda Sanggau.

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Burhanuddin, yang juga selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, para Sekretaris Badan/Dinas selaku pejabat penghubung, serta para admin dari masing-masing SKPD hadir di acara itu.

Kadiskominfo Sanggau, Joni Irwanto menjelaskan, Rakor tersebut sebagai tindaklanjut hasil monitoring dan evaluasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR tahun 2020 bulan lalu.

Berita Terkait:

Baca:Bupati Sanggau Mutasi Tujuh Orang Pejabat Eselon II Dipemerintahan Kabupaten Sanggau

Baca: Anggota Zidam XII Tanjungpura Ikut Warga Bangun Surau Al Mujahidin Di Beduai

Baca:Kejaksaan Negri Sanggau Menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 Secara Gratis

Baca:Pengukuhan Kepengurusan DPC PDKS Kecamatan Tayan Hulu Untuk 2021-2026 ,Dihadiri Wakil Bupati Yohanes Ontot

“Rakor ini diharapkan dapat mensinergikan kinerja pengelola SP4N-LAPOR di lini pejabat penghubung dan admin terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan publik dengan memberikan laporan, pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi. Meningkatnya kepedulian masyarakat diharapkan akan mendorong terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau,” terang Joni Irwanto.

Dikatakannya, Diskominfo Sanggau juga akan memberikan bimbingan pendampingan teknis khususnya bagi pejabat penghubung dan admin yang baru.

“Dimana di tahun 2021 ini telah direncanakan pelaksanaan pembinaan atau edukasi kepada masyarakat yaitu kegiatan sosilisasi melalui perangkat desa dan aparatur kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Sekda Sanggau, Burhanuddin berharap kegiatan mendorong semangat meningkatkan kinerja pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR.

Baca Juga:Diwilayah Kabupaten Sanggau,Terdapat 6 Desa Dan 3 Kelurahan Masuk Zona Merah Pandemi COVID -19

“Keberadaan tim pengelola pengaduan pelayanan publik yang telah siap menjalankan tugas kita harap mampu menjawab dan menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi dalam lingkaran pelayanan publik itu. Karena apa? karena semua pengawasan dan kontrol masyarakat tersampaikan dalam laporan, baik dalam bentuk pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi yang tentunya harus dijawab atau ditindaklanjuti,” terangnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sanggau itu berharap tim pengelola pengaduan ini terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya laporan pengaduan disampaikan.

“Harus ada jaminan bahwa identitas mereka dilindungi dan dirahasiakan, agar mereka tidak ragu dalam melapor,” pungkasnya. (MJ/Diskominfo Sanggau)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.