Saturday 27th April 2024

Babinsa Koramil 08 Mandor Cek Posko PPKM Skala Mikro di Desa Binaan

 

 

Landak.Tangkalnews- Guna meminimalisir dan mengendalikan Covid-19 salah satunya adalah mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro. Untuk itu Babinsa Koramil 08 Mandor, Kodim 1201/Mempawah Koptu Yohanis Luturmas melaksanakan pengecekan kesiapan Posko serta sarana dan pra sarana pendukungnya di Desa Sebadu, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Minggu (25/7/21).

Babinsa Sebadu Koptu Yohanis Luturmas mengatakan, penanganan Covid-19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan. dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa.

Baca juga:Babinsa Mandor bersama Polsek Laksanakan Operasi Yustisi di Depan Polsek Mandor

“Posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi, terutama diberdayakan dalam empat hal yakni Pencegahan, Penindakan, Penanganan dan Dukungan,” jelas Koptu Luturmas

Ia berharap semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia-sia.

Baca juga:Babinsa Air Besar Sambangi Posko PPKM Mikro di Desa

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada,” tambah Babinsa Sebadu

Sementara itu, Kepala Desa Sebadu Asian mengatakan bahwa dalam penerapan Protokol Kesehatah tidak lepas dari kerja sama Tim Satgas Conid-19 Desa sampai dengan Kecamatan.

Baca juga:Babinsa Koramil 07 Mempawah Hulu, Pengecekan Posko PPKM Berskala Mikro

“Puji Tuhan, sampai saat ini wilayah kita dalam status zona hijau,kesadaran masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan juga berjalan dengan baik. Kita terus memberi edukasi kepada warga tentang hal ini, serta membatasi kegiatan sosial masyarakat,” pungkas Asian.

Penulis:(1201-08)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.