Tuesday 28th September 2021

Babinsa Koramil 07 Mempawah Hulu, Pengecekan Posko PPKM Berskala Mikro




 

 

 

Landak.Tangkalnews – Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Serda Sukino, mengecek kesiapan Posko PPKM berskala mikro di wilayahnya, dalam rangka penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Kegiatan bertempat di desa Salumang, Kecamatan Mempawah Hulu,Kabupaten Landak Minggu (25/7/2021)

Ditempat yang sama,Pj Danramil 07/Mempawah Hulu, Serma Andut, menyampaikan maksud dan tujuan dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiapan Posko PPKM Skala Mikro.

Baca juga:Batituud Koramil 1201-11/Ngabang Dan Babinsa Tinjau Pos PPKM.

“Untuk wilayah Mempawah Hulu, Posko penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 salah satunya di desa Salumang, Ungkapnya.

“Kami tidak hanya melaksanakan pengecekan kegiatan saja, tapi kami juga mengingatkan salah satu upaya utama dalam penanganan Covid-19 yaitu melakukan 3T yaitu Testing,Tracing, dan tindak lanjut berupa Treatment,” jelasnya.

Baca juga:Babinsa Koramil Sengah Temila Kawal Vaksinasi di Sebangki

Saya juga berharap agar TNI-Polri, khususnya melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya lebih giat lagi dalam melaksanakan pengecekan sampai tingkat desa bahkan sampai ke tingkat RT/RW. Babinsa dan Babinkamtibmas juga sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

Babinsa Koramil Mempawah Hulu,Serda Sukino, menyampaikan bahwa PPKM Skala Mikro dapat dilaksanakan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang dilibatkan mulai dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, RT/RW, Kepala Desa,Linmas, Tim Penggerak PKK, Posyandu,tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, serta relawan lainnya.

“Semoga dengan semua unsur yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan wabah Covid-19 ini segera berakhir,” Ungkap Serda Sukino

Sementara Haripin, selaku kepala Desa Salumang, juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun.

Penulis:(1201-07)




Editor:Sumianto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply