Sunday 25th July 2021

Kapolres Sanggau : Media Massa Memiliki Peranan Penting ,Maka Hindari Berita Hoax




Sanggau,TangkalNews-Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond Marcelino Masengi. menyebut Media Massa berperan penting dan strategi dalam mewujudkan keamanan. dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam pembangunan nasional , oleh karena itu, keberadaan Media Massa saat ini tidak bisa diabaikan justru harus diperkuat.

Seiring dengan semakin berkembangnya arus informasi publik baik yang datang melalui Media Online ,Cetak,Televisi , Radio maupun Media sosial  lainnya , maka masyarakat dituntut untuk lebih berhati hati dan bijak dalam mencerna setiap berita yang datang tersebut, sebab jika salah dimengerti maka bisa  membuat kita terjebak sehingga dapat merugikan diri sendiri. 

Berita Terkait: 

Baca:Sikat Uang Pilkada Rp.3M,Mantan Kapolres Sanggau di Tahan di Polda Kalbar.

Baca:Kapolres Sanggau Akan Terapkan Program SMTA Guna Mengurangi Jumlah Hot Spot Dimusim Kemarau

Baca:Dalam Waktu Kurang Dari Dua Bulan Kejari Sanggau Berhasil Menangkap Tiga Orang DPO Dalam Kasus Tipikor

Baca:TPG Dikabupaten Sanggau Molor , Karena Dinas Pendidikan Masih Menunggu 8 Korwil Kecamatan Mengirim Data

Hal itu disampaikan Kapolres saat didampingi pejabat utama Polres Sanggau disela-sela ketika menggelar silaturahmi dengan sejumlah pimpinan perusahan Media  , para pimpinan biro Media ,para wartawan yang ada dikabupaten Sanggau pada Senin (14/6) pagi. Oleh sebab itu hendaknya Media Massa harus wajib menyampaikan informasi yang akurat dan benar untuk menghindari kebingungan dan keraguan  terhadap berita yang telah terlanjur  beredar  sehingga, masyarakat kita dikabupaten Sanggau terhindar dari keresahan  ,  semakin rukun,  tenang dan selalu hidup berdampingan 




Baca Juga:Paolus Hadi Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum ASKAB PSSI Kabupaten Sanggau

Selanjutnya Kapolres  Sanggau juga berpesan bahwa saat ini kondisi  disekeliling kita masih dalam suasana keperihatinan dan kewaspadaan mengingat pandemi COVID -19 yang belum juga berakhir, oleh sebab itu mari kita selalu memperhatikan  Prokes 5 M yang dianjurkan pemerintah pusat  dimana saja kita berada terlebih ketika  saat sedang meliput berita  ,hal itu untuk menjaga diri sendiri, keluarga kita dan orang lain sehingga kita bebas  dari pandemi Corona -19.  (MJ)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply