Wednesday 22nd May 2024

Pemkab Sanggau Melakukan Seleksi Untuk Pengisian 8 Jabatan Eselon II

Sanggau,Tangkalnews – Open bidding atau seleksi terbuka 8 jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang lowong di lingkungan Pemkab Sanggau telah dibuka. Saat ini, empat tahapan sudah dilalui yaitu pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi.

Adapun 8 jabatan yang lowong ini yakni Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Berita Terkait:

Baca:Pemda Sanggau Terpilih Sebagai Kabupaten Berprestasi Terbaik Ke-3, Merealisasikan Dana Alokasi Khusus Fisik Selama Tahun 2020

Baca:Kajari Sanggau Awasi Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 Yang Dinilai Mencurigakan

Baca:Pemerintah Kabupaten Sanggau Memperoleh Bantuan Satu Unit Truck Pengangkut Sampah Dari Program CSR Bank Kalbar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP mengatakan, seleksi terbuka ini diikuti 46 orang pelamar. Setelah dilakukan seleksi administrasi, terdapat 45 orang memenuhi syarat dan 1 orang tidak memenuhi syarat. Ia menerangkan, mereka yang memenuhi syarat atau lolos seleksi administrasi ini, akan mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah yang akan dilaksanakan pada Selasa (3/8/2021)

“Hasil pemeriksaan dan penelitian berkas administrasi terhadap 46 pelamar yang mengikuti seleksi, 45 orang memenuhi syarat dan 1 orang tidak memenuhi syarat. Selanjutnya, mereka yang lolos seleksi administrasi ini akan mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah yang digelar besok,” kata Herkulanus, Senin (2/8/2021).

Lebih lanjut di ingatkan Herkulanus ,bahwa  pelamar yang tidak hadir pada saat seleksi penulisan makalah yang dilaksanakan di Aula Badan Pendapatan Daerah, dinyatakan gugur dan tidak berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Baca Juga:Dimutasi,Kapolres Sanggau di Ganti Oleh Kapolres Landak.

Kemudian tema penyusunan makalah ditentukan oleh Pansel (panitia seleksi) dan disampaikan saat pelaksanaan seleksi penulisan makalah berlangsung,” jelas Herkulanus.

Untuk jabatan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, terdapat 13 pelamar telah lolos seleksi administrasi. Yaitu Edi Kusmadianto yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, H Hairudin yang saat menjabat Camat Mukok, Hubertus Leydin yang saat ini menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sanggau.

Selanjutnya, Heru Kristanto Kristianus yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sanggau, Kubin yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Lasito yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau.Kemudian, Maskun Hamri yang saat ini menjabat Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, H Nazmi yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Saula Sriningsih yang saat ini menjabat Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.Selain itu, Suhendra yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Shopiar Juliansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau dan Yulius Donatus Djaman yang saat ini menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau.

Baca Juga:Kapolres Sanggau : Media Massa Memiliki Peranan Penting ,Maka Hindari Berita Hoax

Untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, terdapat 4 pelamar yang lolos seleksi administrasi. Yaitu Fransiska Chonita yang saat ini menjabat Kepala UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalbar, Ginting yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Hironimus Banuel yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pendataan dan Pelayanan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten (MJ)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.