Thursday 1st June 2023

Proses Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua Pada 4 Agsustus 2021 Untuk Wilayah Puskesmas Sidas Terancam Tertunda




Sidas ,Tangkalnews–  Tingkat animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi saat ini semakin tinggi, hanya saja ketersediaan vaksin  hingga saat ini  ketersediaan masih terbatas hingga  mengalami kekosongan.

Terkait hal itu   Danpos Koramil Sengah Temila, Serma Damianus menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi di Aula Puskesmas Sidas guna membahas kekosongan vaksin tersebut pada  Senin (2/8/2021).

Berita Terkait:

Baca:Puskesmas Sidas Gelar Vaksinasi Tahap Dua Bagi Lansia dan Pelayanan Publik

Baca: Kapolsek Sengah Temila Pantau Vaksinasi Massal Di Puskesmas Sidas

Baca:Bupati Landak Hadiri Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sidas

Serbuan vaksinasi saat ini sempat mengalami hambatan, karena stok vaksin yang tidak tersedia sehingga   membuat pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang seharusnya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 terancam  tertunda.mengenai hal itu  Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH saat memimpin rapat koordinasi membahas hal ini bersama pihak Puskesmas se- Kecamatan Sengah Temila, Koramil dan Polsek Sengah Temila.

Diruang rapat, Serma Damianus mengatakan, Kepala Puskesmas Sidas selaku tuan rumah pelaksanaan vaksinasi telah melakukan kontak telepon dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, bahwa saat ini stok vaksin belum  tersedia alias masih habis sehingga  mengalami kekosongan.

“Secara sistematis kami telah menginformasikan kepada masyarakat penerima vaksin kedua, bahwa stok vaksin sedang mengalami kekosongan dari Dinas Kesehatan Provinsi. Surat pemberitahuan penundaan vaksinasi telah dibuat pihak Puskesmas Sidas dan ditembuskan kepada Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Sengah Temila serta pihak sekolah SMA Pak Kasih yang menjadi tempat pelaksanaannya,” tutur Serma Damianus.




Baca Juga:Kapolsek Sengah Temila Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Dua Dosis Ke-2 di Aula Kantor Desa Sidas

Sementara itu, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga mengatakan, untuk sementara pihak Desa Sidas belum bisa bekerja untuk membantu menyiapkan tenda dan kursi sambil menunggu waktu informasi kedatangan vaksin ke Dinas Kesehatan Kabupaten Landak serta penundaan penyiapan akomodasi lainnya yang dibantu oleh tiga Desa lain yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sidas.

“Semoga hal ini tidak berlangsung lama, sifatnya hanya sementara, mudahan besok atau lusa informasi ketersediaan vaksin sudah ada dan fix jumlahnya sesuai kebutuhan vaksinasi dosis kedua yaitu sejumlah 80 vial untuk 800 orang penerima vaksin,” harap Camat Ericanes.

Sumber : (1201-09).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply