Friday 25th June 2021

Bupati Landak Hadiri Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sidas




 

 

(foto:kegiatan suntik vaksinasi)

 

Sidas. Tangkalnews- Bupati Landak dr. Karolin Maret Natasa hadiri kegiatan suntik vaksinasi Covid 19  tahap kedua di Puskesmas sidas kecamatan sengah temila kabupaten landak.Rabu.(10/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Landak dr. Karolin Maret Natasa,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri,Staf Dinas Kesehatan Kab. Landak,Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH,Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel,Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi,Kepala Puskesmas Sidas M. Pinus, S.Kep,Kades Sidas, Rabak, Banying dan Keranji Mancal,Para Perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA,Para Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Masyarakat dan Perwakilan CU Sidas.

Baca juga:Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Sinakin.

Di Puskesmas Sidas Tenaga Kesehatan sebanyak yang ikut suntik vaksinasi sebanyak 69 Orang,yang terdiri dari 3 Dokter, Perawat, 25 Bidan, Nakesling, Nakes gizi, Apoteker dan 2 tenaga Laboratorium.

Bupati landak dr. Karolin Maret Natasa menjelaskan,bahwa kegiatan vaksinasi di desa sidas ini merupakan salah satu program pemerintah dalam mencegah penularan Covid 19 serta salah satu bentuk bahwa vaksin covid 19 ini aman, dan halal sebagai mana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten dibindangnya.

“kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah,dan sangat di wajibkan warga masyarakat untuk di vaksinasi,”terangnya.

Dan ia juga menjelaskan,tdak perlu khawatir mengenai vaksinasi karena sudah teruji klinis sehingga Pemerintah Indonesia Memilih Vaksin Sinovac.,dan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Nakes, TNI/Polri serta Masyarakat yang selalu bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:Camat dan Kapolsek Suntik Vaksinasi di Puskesmas Pahauman

Hal senada juga di ungkapkan oleh kapolsek sengah temila,Ipda Yulianus Van Chanel.TK.S.I.P,.jajaran anggota polsek sengah temila tetap mengawal kegiatan suntik vaksinasi di wilayah hukumnya dan pihaknya juga tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M seperti, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan serta membatasi mobilitas dan interkasi sesuai anjuran dari Pemerintah,”kata kapolsek ini.




Tambahnya lagi,”Mari kita bersama – sama mendukung vaksinasi Covid 19 untuk membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19 sehingga penyebaran segera berakhir,” pesan camat ini.(Sumianto).

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply