Saturday 27th April 2024

Tracing covid-19,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Nakes Tes Swab Belasan Warga.

 

 

Mempawah Hulu.Tangkalnews – Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin Serda Barus bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Tenaga Kesehatan dalam rangka melaksanakan tracing dan Swab PCR terhadap warga kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Nangka Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Sabtu(10/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut,sedikitnya 18 warga yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi Covid-19 di Swab PCR.

Baca juga:Babinsa Koramil Air Besar Dampingi Pemakaman Jenazah Covid 19

Serda Barus menyampaikan bahwa tracing ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif dengan orang orang terdekat

“Proses Tracing ini sangat penting dilakukankan untuk mengetahui sejauh mana penyebaran Covid 19 di lingkungan tersebut, sehingga bisa dilakukan upaya-upaya pencegahan lebih lanjut,” ujar Serda Barus.

Baca juga:Koramil Air Besar Bersama Frokompincam Pantau Vaksinasi Covid – 19

Selain melaksanakan pendampingan,Serda Barus juga tidak bosan-bosannya selalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Vaksinasi Covid 19 serta himbauan protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama kita saling menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari penyebaran Virus Covid19, selalu ikuti anjuran pemerintah, semoga kita semua terhindar dari virus covid-19 ini dan semoga wabah virus ini segera berlalu,” harap Serda Barus.

Baca juga:Anggota Danramil Sengah Temila Kawal Suntik Vaksinasi di Desa Sidas.

Sementara itu,Dewi,Petugas Tim Tracer Puskesmas Menjalin mengatakan rasa terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat sudah bersedia di swab.

“Terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah bersama sama dalam melaksanakan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga masyarakat yang sudah bersedia di Swab demi keamanan dan kepentingan bersama”,tutup Dewi.

Penulis:(mph1201)

EditorSumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.