Saturday 27th April 2024

Bacalon Bupati Landak,Karolin Margret Natasa Mendaftar ke Partai Demokrat.

LANDAK.Tangkalnews.com-Hari ini Senin 25 Maret 2024,Bupati Landak periode 2017-2022 dr Karolin Margret Natasa secara resmi mendaftar ke Partai Demokrat Landak sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Landak 2025-2030.

Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Landak Aris Ismail di dampinggi Sekretaris Malayati, dan Ketua Panitia Yulianus Manju, serta pengurus DPC Partai Demokrat lainnya,dan Kedatangan Karolin Margret Natasa turut didampinggi beberapa anggota DPRD Landak periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan seperti Bernadinus Mariadi,Niko Purwanto, Evi Yuvenalis,Kico Bambang,Dino Harata, Ropina Herdianti,dan Mastoto.

Dalam pendaftaran tersebut,dr Karolin menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat Partai Demokrat,dan kemudian dilakukan pengecekan dan pemeriksaaan oleh panitia.

Baca juga:Press Release,Waka Polres Bengkayang Ungkap Kasus Bulan Januari dan Maret 2025.

Menurut ketua DPC Partai Demokrat Landak,Aris Ismail,ia mengatakan,pihaknya memang membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Landak periode 2025-2030.

Dimana pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 21 Maret 2024 dan akan berakhir pada 27 Maret 2024.

Baca juga:Tersangka Bandar Judi Ditangkap Polisi Dalam Operasi Pekat

“Kita membuka peluang kepada putra atau putri terbaik untuk mendaftarkan diri sebagai kepala daerah Kabupaten Landak dari Partai Demokrat,”kata Aris ini.

Dan dirinya juga mengakui, bahwa sejauh ini memang sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir pendaftaran.

“Hari ini, secara resmi Ibu Karolin telah mengembalikan berkas, artinya sudah sah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati periode 2024-2029 dari Partai Demokrat,”paparnya.

“Ini instruksi dari DPP kami bahwa seluruh DPC di Kalbar melakukan pendaftaran,intinya kami di DPC adalah untuk menjaring kader-kader yang potensial,” jelas Aris.

Kemudian,beberapa hari ke depan, dimana pengembalian formulir pendaftaran akan berakhir pada 27 Maret 2024.Tentunya masih membuka pintu selebar-lebarnya untuk menerima kembali berkas pendaftaran dari bakal calon lainnya.

Sementara itu Karolin Margret Natasa menuturkan, kedatangannya untuk mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati Landak periode 2025-2030, tentu sudah diketahui dan seijin partai tempatnya bertugas.

Baca juga:Tim Tindak Polsek Sekayam Menangkap Bandar Narkoba Jenis Sabu.

“Tentu sebelumnya saya sudah melapor ke Partai saya, secara lisan sudah melapor baik di tingkat DPC mau pun DPD.Maka atas seijin DPC dan DPD hari ini saya mendaftar ke Partai Demokrat. Selanjutnya besok akan saya laporkan kembali bahwa sudah mendaftar,” terang Karolin.

Karolin yang juga Sekretaris DPD PDIP Kalbar ini pun menyampaikan, dari PDIP sendiri memang belum membuka pendaftaran.

“Namun PDIP tetap mendorong para kader untuk tetap bekerja dan memulai persiapan menghadapi Pilkada nanti,” tambahnya.

Penulis: Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.