Saturday 27th April 2024

Vaksinasi Tahap Ke Dua Bagi Warga Binaan Rutan Landak Untuk Memutus Rantai Covid -19

Ngabang,TangkalNews– Senin, (7/02/2022) Kepala Rutan Kelas II B  Kabupaten Landak, Jumedi,Amd,SH menerima kedatangan para media   yang ada di Landak, kedatangan para media tersebut untuk meliput terhadap 222 warga binaan Rutan Landak untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua dengan vaksin Astrazeneka.
Tenaga kesehatan yang didatangkan dari Puskesmas Semata mendapat   mendapat pengawalan Babinsa Koramil Ngabang.

Kepala Rutan Kelas II B Landak Jumedi mengatakan vaksinasi yang dilakukan untuk warga binaan tersebut merupakan kerjasama pihak Rutan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

“Kami melaksanakan vaksinasi dosis kedua saat ini dimana pada dosis pertama telah dilaksanakan juga. 

Dirinya menambahkan untuk target vaksinasi sendiri menyasar sekitar 250 orang dimana selain diberikan bagi para penghuni Rutan juga bagi warga sekitar Rutan.

Jumedi menambahkan, kemaren itu ada yang sudah bebas, kebetulan juga pada vaksin kesini lagi jadi yang didalam kemarin isinya 222 orang mudah-mudahan 222 orang tersebut bisa tervaksin semua, ditambah nanti dari warga masyarakat atau warga sekitar Rutan yang melaksanakan vaksin disini. ” Dilakukannya vaksin ini diharapkan dapat membentuk imunitas kekebalan tubuh para warga binaan sehingga tidak mudah terpapar Covid 19,” harap Jumedi.

“Karena warga binaan dikita 222 orang sekarang itu sudah over kapasitas. Hal itu sangat rawan sekali karena kalau ada warga binaan yang tertular Covid-19 penularan akan sangat cepat, karena mereka untuk jaga jarak di tempat hunian tidak sesuai dengan kita diluar. Jadi mereka tidur pasti berhimpitan. Jadi misalnya 1 kamar yang harusnya diisi 5 orang, ini 15 orang perkamar ,” tutup Jumedi.

Editor: TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.