Saturday 27th April 2024

Polres Landak Mengajak Semua Pihak Untuk Menanggulangi Karhutla Diwilayah Landak

Ngabang,TangkalNews – Memasuki musim kemarau di Wilayah Hukum Kabipaten Landak, dalam Jum’at curhat kali ini Polres Landak mengangkat tema Penanganan Karhutla di Wilayah Hukum Polres Landak yang dilaksanakan di Mako Polres Landak. Jum’at (16/06/2023) pagi.

Kegiatan Jum’at Curhat dipimpin oleh Wakapolres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K. didampingi Kasat Binmas Iptu Bambang Sumitro dihadiri oleh Kasatpol PP Kabupaten Landak Bpk Wiber, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Bpk. T. Edi M, Kepala BPBD Kab. Landak Bpk. Herman Mansyur dan Perwakilan Manggala Agni.

Pada kesempatannya Waka Polres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K. menyampaikan bahwa Karhutla merupakan masalah yang selalu setiap tahunnya dan sudah menjadi masalah nasional oleh karena itu waka Polres mengajak para tamu yang hadir untuk turut serta dalam menanggulangi dan mengantisipasi karhutla yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Landak.

Saran dan masukan dari wakapolres Landak ternyata disambut baik oleh seluruh instansi terkait yang hadir pada saat itu, tidak terlepas dari perwakilan Manggala agni yang siap mendampingi Polres Landak untuk mendatangi wilayah rawan karhutla dan mensosialisasikan terkait karhutla ke Desa-desa yang menjadi pantauan rawan karhutla.

“Mari kita sama-sama peduli dan jalin komunikasi yang baik dalam menanggulangi karhutla yang ada di wilayah Kabupaten Landak ini, kita berikan pemahaman kepada masyarakat yang ingin membuka lahan tentang dampak buruk dari karhutla dan apabila dilapangan masih terdapat warga masyarakat yang melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah akan kami tindak sesuai peraturan dan hukum yang berlaku”, ucap Wakapolres (****)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.