Saturday 27th April 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Lakukan Monitor Sekaligus Pengamanan Vaksinasi Di Desa Nyayum

Kuala Behe,Tangkalnews–  Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Polres Landak Aipda M.Harmoko dan Bripka H.C Simatupang bersama Babinsa melaksanakan pemantauan kegiatan vaksin Covid-19 yang bertempat SDN 13 Nyayum Desa Nyayum Kecamatan Kuala Behe Kab. Landak. Selasa (18/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga Desa Nyayum dengan jumlah target vaksinasi sebanyak 228 orang, dengan Rincian 10 orang menerima dosis ke-1 dengan Vaksin Astrazeneca, 2 orang dosis ke-2 vaksin Sinovac dan 216 orang dosis ke-2 vaksin Pfizer yang diberikan oleh Nakes Puskesmas Kuala Behe.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto S.Sos S.H saat dikonfirmasi menjelaskan, “Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.” Ujar Nya.

Kapolsek Kuala Behe juga menambahkan, “Dalam pemantauan kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan tentang protokol Kesehatan, agar masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan di kebiasaan sehari hari untuk membiasakan hidup bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.”

“Selalu mencuci tangan, memakai masker dan Jaga Jarak. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Pungkas Kapolsek Kuala Behe.

Sumber: Goliat

Editor: TangkalNews 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.