Saturday 27th April 2024

Bhabinkamtibmas Desa Andeng Dampingi Warganya Jalani Vaksinasi Covid-19

Sengah Temila ,TangkalNews– Bhabinkamtibmas Desa Andeng Bripka Guntur HB melakukan pendampingan sekaligus mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua kepada Warga binaannya.

Kegiatan Vaksinasi berlangsung di Balai pertemuan Desa Andeng Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Rabu (19/1/2022).

Dijelaskan Bripka Guntur bahwa Kegiatan Vaksinasi Dosis Pertama sebanyak 100 orang dengan jenis Vaksin Astra Zeneca

Sedangkan Vaksinasi Dosis Kedua sasarannya diagendakan sebanyak 418 orang yang pada pelaksanaan sebelumnya sudah mendapatkan suntikan dosis pertama.

“Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac DD. Petugas vaksinasi dari tim Nakes Puskesmas Senakin,”Kata Guntur

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel saat di Konfirmasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sengah Temila

Ipda Chanel menjelaskan vaksin harus diberikan setidaknya 70% penduduk untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Untuk itu, partisipasi masyarakat menentukan keberhasilan vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut, Ipda Chanel mengharapkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, masyarakat yang belum divaksin diminta untuk segera mendaftarkan diri

Oleh: Guntur

Editor: Tangkalnews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.