Saturday 27th April 2024

PT Perkebunan Nusantara IV Regional V Menyerahkan Bantuan Paket Stunting

SANGGAU,Tangkalnews.com-Belum lama ini PT Perkebunan Nusantara IV Regional V (eks PTPN XIII) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan barat menyerahkan bantuan paket stunting kepada masyarakat di sekitar area operasional Perusahaan.Kegiatan ini tepatnya berlangsung di di Desa Semerangkai, Kabupaten Sanggau.Selasa (2/1/2024).

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program penanggulangan stunting.Khususnya di Kalbar setelah sebelumnya PTPN IV Regional V Bersama BPKP Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan paket stunting di Desa Melobok, Kabupaten Sanggau.Acara penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Mess Kebun Rimba Belian, Sabtu 30 Desember 2023.

Baca juga:14 Anggota Polres Landak Naik Pangkat Periode 1 Januari 2024

Dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si, Apt, MKM mewakili Pj Gubernur Kalimantan Barat bersama Board of Region Management PTPN IV Regional V yaitu Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan, SEVP Operation I Oshutri Anwar, SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe.Serta Kepala Puskesmas Kecamatan Kapuas dr Yuliana Yuli Exlasia dan Kepala Desa Semerangkai Rusdianto, S.Pd.

Baca juga:PTPN XIII dan Kejaksaan Negeri Landak Tandatangani Kesepakatan MoU.

Dalam sambutannya, Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan, menyampaikan rasa syukur dan komitmen perusahaan untuk terus berperan aktif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat upaya penanganan stunting dengan mendukung Program Prioritas Nasional menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Baca juga:Motif Pelaku Membunuh Supir Truk,Lantaran Terlilit Hutang Tujuh Juta

“Adapun pemberian paket bantuan yang kami berikan terdiri dari beras, minyak goreng, telur, kacang hijau, gula dan susu untuk diberikan kepada masyarakat Desa Semerangkai sebanyak 150 paket,”ujarnya.

“Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan kesehatan dan perkembangan optimal anak-anak Indonesia sebagai bagian dari visi Indonesia emas pada tahun 2045,” katanya.

“Penyerahan bantuan paket stunting ini adalah langkah konkret kami dalam mendukung kesehatan dan pertumbuhan generasi Indonesia,” terangnya.

Penulis:Sumianto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.