Saturday 27th April 2024

Vaksinasi Covid-19, Babinsa Air Besar Laksanakan Pendampingan Kepada Petugas Kesehatan

 

 

Landak.Tangkalnews- Dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19, Anggota Babinsa Koramil 12/Air Besar Kodim 1201/Mempawah Serda Masnar dan Serda Lipsin melaksanakan pendampingan vaksinasi, yang dilaksanakan di Puskesmas Serimbu, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kamis (15/7/2021).

Serda Masnar mengatakan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga:Koramil 07/Mempawah Hulu Kedatangan Dua Remaja Putri

“Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,”ucap Serda Masnar.

Serda Masnar menambahkan TNI-Polri bersama dengan Pemerintah Daerah bahu-membahu untuk melaksanakan secara serentak serbuan vaksinasi ini.

Baca juga:Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Babinsa dan Muspika Menjalin Tinjau Langsung Warga

“Dalam melakukan pengamanan dan pendampingan kami juga memberikan pemahaman kepada warga bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” tambah Serda Masnar.

Sementara itu, Merry petugas Puskesmas Serimbu mengatakan sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan.

“Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sehat baru dilaksanakan vaksinasi, setelah itu peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin,”Tutup Merry.

Penulis:(mph 1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.