Saturday 27th April 2024

Babinsa Sebadu Dampingi Puskesmas Vaksinasi Tahap 1 di Wilayah Binaan.

 

 

Landak.Tangkalnews– Untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pemberian vaksinasi massal, Babinsa Koramik 1201-08/Mandor Koptu Yohanis Luturmas mendampingi Puskesmas Vaksinasi tahap 1 di Aula Balai Desa Sebadu, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kamis (15/7/21).

Babinsa Sebadu Koptu Yohanis Luturmas mengatakan pemberian vaksinasi Covid-19 tahap 1 sebagai bentuk menciptakan rasa aman dàn lancar bagi masyarakat yang akan di Vaksinasi.

Baca juga:Vaksinasi Covid-19, Babinsa Air Besar Laksanakan Pendampingan Kepada Petugas Kesehatan

“Kegiatan Vaksinasi hari ini mencakup 3 Desa yaitu Desa Sebadu, Desa Mengkunyit dan Desa Semenok, diprioritaskan untuk lansia dan mayarakat yang belum di Vaksinasi”, kata Babinsa Sebadu.

Ia menambahkan, Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga, serta mensukseskan program nasional, sehingga terbentuk herd immunity bagi segenab masyarakat binaan.

Baca juga:Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Babinsa dan Muspika Menjalin Tinjau Langsung Warga

Sementara itu, Kepala Desa Sebadu Asian mengatakan Vaksinasi di berikan kepada masyarakat agar wabah ini segera berakhir, dan juga mendukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi covid-19.

“Terima kasih banyak kepada Pak Babinsa yang ikut dalam pengamanan kagiatan Vaksinasi ini dan juga masyarakat yang antusias datang untuk di Vaksin”, ungkap Kades Sebadu.

Ia menambahkan Desa yang mengikuti Vaksinasi meliputi Desa Sebadu 30 orang, Desa Mengkunyit 30 orang dan Desa Semenok 30 orang dengan total 90 orang yang telah melaksanakan Vaksinasi tahap 1.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapuskesmas Mandor FX. Dwi Handoko Suma, Bhabinkamtibmas Sebadu Briptu Aranzo, Tim Vaksinasi Puskesmas Mandor, dan Staf Desa Sebadu.(mph 1201).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.