Saturday 27th April 2024

Staf Ahli Bupati Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial di Desa Tiang Tanjung, Kec. Mempawah Hulu

LANDAK.Tangkalnews.com – Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Anem SE, M,Si mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial di Desa Tiang Tanjung, Kec. Mempawah Hulu, di Desa Tiang Tanjung, Kec. Mempawah Hulu. Selasa (05/12/2023).

Turut hadir Perwakilan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas PPKP Kabupaten Landak, Perwakilan Camat Mempawah Hulu, Kepala Desa Tiang Tanjung, dan masyarakat para penerima bantuan sosial.

Pada kesempatan tersebut, Anem menyampaikan bahwa berdasarkan hasil analisis FSVA (Food Security and Vulnerability Atlas) atau Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan, Desa Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu termasuk dalam desa prioritas rawan pangan.

“Hal ini menjadi latar belakang pemberian bantuan pangan di Desa Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu. Bantuan diberikan untuk 600 warga Masyarakat di mana penentuan nama-nama penerima by name by address ini merupakan hasil koordinasi Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan dengan Kepala Desa Tiang Tanjung,” ujar Anem.

Lebih lanjut Anem mengatakan dengan adanya bansos ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta berpesan kepada penerima bantuan agar tetap semangat dan produktif dalam melakukan pekerjaannya.

“Adapun isi paket bantuan sosial ini terdiri dari beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 5 bungkus, teh celup 1 kotak dan kental manis 2 kaleng. Pemerintah Kabupaten Landak berharap agar pendistribusian bansos ini sudah tepat sasaran dan dapat membantu warga masyarakat di Desa Tiang Tanjung,” terang Anem.

Tidak lupa Anem memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan bansos tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini khususnya Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat yang sudah melaksanakan bansos di Kabupaten Landak,” tutup Anem.

(Diskominfo Kab. Landak)

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.