Saturday 27th April 2024

PJ Bupati Landak Menghadiri Sosialisasi Program Strategis Kementrian Agraria dan Tata Ruang/BPN.

Ngabang, Tangkalnews.com-Sosialisasi Program Strategis Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang di laksanakan di hotel Grand landak.Rabu (18/10/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh PJ Bupati landak Samuel SE, M.Si,Anggota DPR RI Komisi II Drs Cornelia MH,dr Karolin Margret Natasa,MH,Kepala kantor BPN landak H.Ricardo Lassa,kakanwil BPN provinsi Kalbar Andi Tenri Abeng,Kades Keranji mancal,kades Moro Betung,kades Pahauman,kades Keranji Paidang dan perwakilan warga yang menerima sertifikat secara simbolis.

Dalam sambutannya,PJ Bupati landak Samuel SE,M.Si menyampaikan,menyambut baik kegiatan sosialisasi Program Strategis Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang di laksanakan di kabupaten landak yang merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis (PTSL).

Dan Samuel Juga menjelaskan,hal ini berkat kerja keras mitra kerja Komisi II Drs Cornelia MH selaku anggota DPR RI,sehingga warga kabupaten landak mendapat sertifikat tanah secara garis dari PTSL.

“Saya menyambut positif kegiatan sosialisasi Program Strategis Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di kabupaten landak ini,dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi II Drs Cornelia MH selaku anggota DPR RI telah banyak membantu kita dalam menganggarkan pembuatan sertifikat tanah di kabupaten landak ini,”kata PJ Bupati landak Samuel SE,M.Si di hadapan peserta penerimaan sertifikat secara gratis.

Dan hal senada juga di ungkapkan oleh kakanwil BPN provinsi Kalbar Andi Tenri Abeng,ia menyambut positif kerja keras Drs Cornelia MH selaku anggota DPR RI telah membantu pihak BPN kabupaten landak dalam menganggarkan pembuatan sertifikat tanah tepat waktu.

“PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari PTSL singkatan dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap,”ujar Andi Tenri Abeng.

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.