Saturday 27th April 2024

Personil Polsek Sengah Temila Datangi TKP Kebakaran Rumah

Sengah Temila,Tangkalnews.com-Peristiwa kebakaran rumah, terjadi di Dusun Baratus Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah terjadi peristiwa kebakaran Rumah milik Sabinus (57 Tahun), terbakar yang terjadi pada, Rabu (01/11/2023) sekitar pukul 11.10 wib.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kejadian kebakaran di siang hari dgn posisi listrik masih menyala dan tidak ada angin
Penyebab kebakaran belum dapat di ketahui Korban jiwa tidak ada dan kerugian belum dapat di taksir.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengatakan bahwa Sekitar pukul 11.15 wib, Personil Polsek Sengah Temila tiba di Tkp yang dipimpin langsung olehnya, kemudian langsung membantu memadamkan api bersama dengan warga sekitar dengan cara manual.

Saksi yang merupakan pemilik rumah mengatakan bahwa Sekitar Sekitar pukul 11.10 wib menurut keterangan Sdra. Sabinus bahwa ketika sedang baring di ruang tv mencium bau dan mendengar ada bunyi letupan kecil di bagian atas /Loteng tingkat 2, kmudian Sdra. Sabinus mengajak istrinya untuk naik ke atas untuk mengecek sumber suara dan bau barang terbakar, ketika Sdra. Sabinus dan istrinya tiba di lantai atas melihat api sudah membesar di bagian kamar milik anaknya bernama Sdra. Anto dan menjalar melalui kabel instalasi listrik, kemudian Sdra. Sabinus menyuruh istrinya dan Sdri. Anjel beserta Cucu Sdra. Sabinus untuk menyelamatkan diri /Keluar Rumah sambil mengamankan barang – barang yang bisa di selamatkan sekaligus meminta minta tolong karena kebakaran rumah dan karena Panik Sdra. Sabinus mencoba memadamkan api namun sudah membesar kemudian Sdra. Sabinus keluar sambil meminta Bantuan.

“Sekitar Kebakaran Rumah dalam penyelidikan Polsek Sengah Temila, kegiatan berakhir pukul 13.31 Wib situasi aman dan Terkendali, api berhasil dipadamkan dengan bantuan Staf Kecamatan Sengah Temila, Staf Desa Pahauman, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Landak, Ketua dan Anggota Redkar SAPPAKAD 137 Pahauman, Redkar Tumahe Raya, Redkar 004 Senakin Ilir, Fire Fighter Mandiri Senakin dan Masyarakat sekitar, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

‘’Selalu waspada akan terjadinya kebakaran rumah, pastikan tidak ada hal yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran saat akan pergi meninggalkan rumah,’’ pungkas Kapolsek Sengah Temila.

Penulis Humas Polsek

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.