Saturday 27th April 2024

Pasca Pembunuhan,Kapolsek Sengah Temila Minta Warga Desa Gombang Tetap Tenang

Sengah Temila.Tangkalnews.com-Warga dikejutkankan terjadi dugaan pembunuhan salah satu warga Sidik Pale, Desa Gombang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Sabtu (09/03/2024)

Menurut Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono saat di konfirmasi ia membenarkan dan menyampaikan secara ringkas Identitas korban adalah Sonim Lakis warga Sidik Pale, seorang petani berusia 55 tahun. Kronologis kejadian menunjukkan bahwa korban pergi ke kebun karetnya pada Jumat, 8 Maret 2024, namun tidak kembali ke rumah.

Dan anak korban dan warga setempat bersama Pihak berwenang melakukan pencarian dan akhirnya menemukan korban dalam keadaan terlungkup sudah meninggal di dekat pohon durian.

“Diduga pelaku pembunuhan ini adalah SSB, seorang laki-laki yang tinggal di hutan sekitar Sidik Pale,” ujar Kapolsek Sengah Temila.

Ipda Yulius Kartono juga menjelaskan adapun langkah-langkah yang diambil termasuk mendatangi lokasi kejadian, koordinasi dengan pihak medis, mencari saksi-saksi, dan penggalangan informasi kepada keluarga korban.

Kapolsek Sengah Temila memberikan arahan kepada Personil Polsek Sengah Temila agar mengungkap Pelaku pembunuhan serta Unit Reskrim berkoordinasi dengan Polres Landak.

“Saya menghimbau agar Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak melakukan aksi anarkis. Semua pihak diminta untuk bekerja sama dalam mengungkap kebenaran dan menegakkan keadilan bagi korban dan keluarganya,” pesan Ipda Yulius Kartono.

Tambahnya lagi,”Serahkan kasus ini kepada aparat penegak hukum,dan saya berharap kepada warga desa gombang bisa menahan diri untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri,”paparannya.

Penulis Humas Polsek Sengah temila

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.