Saturday 27th April 2024

Kapolsek Pontianak Barat dan Kwartir Ranting Pontianak Barat Menggelar Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Se-Kota Pontianak

Pontianak, Kalbar.Tangkalnews.com – Polsek Pontianak Barat bekerja sama dengan Kwartir Ranting Pontianak Barat sukses mengadakan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka se Kota Pontianak, acara tersebut diselenggarakan di Aula Kecamatan Pontianak Barat Jl. Tabrani Ahmad Kel. Sei Jawi Dalam, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan anggota Pramuka yang terdiri dari 32 tim dari berbagai sekolah tingkat SMP di Kota Pontianak, memperebutkan piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Kapolsek Pontianak Barat, Sabtu (9/3/2024).

Lomba cerdas tangkas Pramuka tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, kedisiplinan, dan pengetahuan para anggota Pramuka dalam menjalankan kegiatan kepramukaan. Lomba Cerdas Tangkas Pramuka ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga serta mempererat tali persaudaraan di antara anggota Pramuka maupun antara generasi muda di Kota Pontianak pada umumnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Pontianak Barat, AKP Anuar Syarif, S.H., M.H. mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dibidang ilmu pengetahuan dan memotivasi, menumbuhkan semangat kepramukaan pada setiap generasi muda. “Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, semangat kepramukaan dan saling kerjasama dapat terus tumbuh, terjaga dan dapat terus berkembang di setiap kalangan generasi muda di Kota Pontianak,” ujarnya.

Kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka tersebut mencakup berbagai macam perlombaan, mulai dari cerdas tangkas pengetahuan kepramukaan dan pengetahuan umum, lomba Semaphore, lomba Morse, dan LKBB (lomba kreasi baris-berbaris). Dapat dilihat dari seluruh peserta Pramuka tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap tahapan lomba dengan penuh semangat dan saling kerjasama.

Selain itu Kapolsek Anuar juga tak lupa untuk selalu memberikan himbauan kepada seluruh peserta lomba agar tidak menjadi pelaku dari setiap tindakan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sering kita temukan viral di medsos, seperti Bullying, tawuran, balap liar, ngelem dan lain sebagainya.

Di kesempatan yang sama Wakil ketua Kwartir Pontianak Barat, Eko Kurniawanto selaku Panitia mengucapkan terima kasih kepada P
Kapolsek Pontianak Barat atas di selenggarakannya kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka hari ini dan diharapkan dengan adanya lomba cerdas tangkas ini dapat menumbuhkan semangat kepramukaan pada setiap generasi muda, “ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hj. Rima Tri Handayani, SE., MM yang merupakan aktivis HMI, dimana dalam kegiatan ini bertindak selaku juri. Rima mengatakan kegiatan kompetensi pelajar saat ini sudah jarang dilakukan. Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan nilai positif bagi para pelajar, dan pihak terkait dalam hal ini dinas pendidikan bisa terinspirasi untuk melakukan kegiatan serupa dikemudian hari. “Pada saat saya bersekolah dari zaman SD, SMP, bahkan SMA, sering diadakan kegiatan ini dan saya selalu ikut berkompetisi”, tutupnya.

Acara Lomba Cerdas Tangkas Pramuka ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun instansi terkait lainnya. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna memperkuat semangat kepramukaan dan pembentukan karakter generasi muda di masa depan, serta dapat selalu menumbuhkan kegiatan positif bagi para remaja yang dapat membuat bangga Orang tua, Bangsa dan Negara.

(Humas Polsek Pontianak Barat)

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.