Saturday 27th April 2024

Kapolsek Sengah Temila Terjun Langsung Kawal Logistik Pemilu 2024 Dari PPK ke Gudang KPU Kabupaten Landak

Sengah Temila.Tangkalnews.com – Personil Polsek Sengah Temila Polres Landak melaksanakan Pengawalan terhadap kotak surat suara dan logistik Pemilu tahun 2024 dari PPK Kecamatan Sengah Temila menuju Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak, Rabu (28/02/2024).

Sebelum keberangkatan dan pelepasan Forcopincam Sengah Temila melakukan pengecekan di gudang logistik dan logistik yang akan dibawa agar tidak ada yang tertinggal dan memastikan tidak ada yang rusak, setelah pengecekan di nyatakan tidak ada masalah, maka selanjutnya dilakukan pelepasan.

Dalam hal Pengawalan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono dan turut serta dalam pengawalan logistik tersebut adalah Ketua PPK beserta anggota Sengah Temila, Ketua Panwaslu Kecamatan Sengah Temila beserta anggota dan Koramil Sengah Temila juga langsung dipimpin oleh Danramil Sengah Temila Pelda Much. Budiarto bersama anggota.

Sebelumnya, PPK Kecamatan Sengah Temila menyelesaikan rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan. Proses pergeseran logistik Pemilu dari Gudang PPK ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Landak menjadi fokus pengawalan oleh Personil Polsek Sengah Temila.

“Dan Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono, menjelaskan bahwa pengawalan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK Kecamatan Sengah Temila selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kabupaten Landak.

“Pengawalan ini merupakan langkah proaktif kami untuk memastikan integritas proses Pemilu. Kami ingin memastikan bahwa seluruh kotak suara dan logistik Pemilu sampai di gudang Logistik KPU Kabupaten Landak dengan aman,” ungkap Kapolsek.

Dalam proses pengiriman tersebut, kotak surat suara dan logistik Pemilu 2024 dari Kecamatan Sengah Temila dikawal ketat menggunakan sembilan kendaraan jenis truk melalui jalur darat. Seluruh proses pengiriman berhasil dilaksanakan dengan lancar dan aman.

“Surat suara dan kotak suara telah tiba di Gudang Logistik KPU Landak dan telah diserahkan oleh PPK Kecamatan Sengah Temila kepada KPU Kabupaten Landak sekira pukul 17.05 Wiba. Puji Tuhan proses Pengawalan berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Yulius sapaan Kapolsek Sengah Temila.

Penulis Humas Polsek.

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.