Saturday 27th April 2024

Kapolsek Mandor Hadiri Rapat Kordinasi Rencana Ritual Adat Balala Pantang Nagari

 

 

 

MANDOR.Tangkalnews – Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan menghadiri rapat koordinasi rencana kegiatan Ritual Adat Balalak Pantang Nagari di Kecamatan Mandor, pada Jum’at pagi (21/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo Kantor Camat Mandor yang dihadiri oleh Arjudin Camat Mandor, KAPTEN Inf ZCI Joko Umbaran, Agus Guletek DAD Kecamatan Mandor, Kepala Desa dan Timanggong Sekecamatan Mandor, Tomas dan Toga di Kecamatan Mandor.

Baca juga:Kapolsek Mandor : Tegakan PPKM Mikro dan Langgar Prokes 4 Warga Di Swab Antigen

Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung kegiatan balalak pantang nagari ini serta siap untuk mengawal kegiatan ini agar berlangsung secara aman dan kondusif.

“Kegiatan ini kan tujuannya baik, agar kita terhindar dari segala marabahaya dan penyakit serta meminta berkat dan perlindungan dari sang pencipta sehingga kami sangat mendukung kegiatan tersebut,” terangAleksander

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan untuk pengurus DAD Kecamatan dan Timanggong sebelum pelaksanaan kegiatan balala pantang nagari ini terlebih dahulu melakukan sosialisasi pada warga diwilayahnya.

Baca juga:Kapolsek Kuala Behe Hadiri Kegiatan Pelatihan Pemantauan Dan Pelacakan Kasus Covid-19 di Kecamatan Kuala Behe

“Kita disini terdiri dari berbagai macam suku bangsa untuk itu agar tidak menimbulkan kesalahpahaman harus terlebih dahulu disosialisasikan sehingga kegiatan ini didukung seluruh elemen masyarakat yang ada,”terang Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan tentang Instruksi Bupati Landak nomor 307 tahun 2021 mengenai perpanjangan PPKM berbasis mikro ditingkat Desa guna pengendalian penyebaran Covid 19.

“Kami bersama Forkopimca telah melakukan patroli gabungan guna mencegah penyebaran Covid 19 ini, dan berharap para Kepala Desa juga dapat membantu untuk mensosialisasikan pada warganya agar tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan,” pinta Kapolsek.

Penulis : Aleksander

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.