Saturday 27th April 2024

Kapolsek Kuala Behe Kembali Tinjau Banjir, Himbaukan Warga Kuala Behe Tetap Waspada

 


Polres Landak – Kuala Behe,Tangkalnews.com- Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto bersama para kanit dan anggota kembali melaksanakan pemantauan banjir yang melanda Dusun Sejaya Desa Kuala Behe, Jumat (05/01/2024) Sore.

Setelah dipagi hari Kapolsek Kuala Behe beserta jajaranya meninjau sungai Behe dan sungai Landak yang meluap, pada sore hari ini Kapolsek Kuala Behe kembali meninjau banjir dipingiran sungai Landak guna mengupdate situasi terkini di Wilkum Polsek Kuala Behe.

Kegiatan pemantauan dan cek debit air sungai Landak dan sungai behe ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi banjir yang besar lagi, juga guna memonitoring warga yang terdampak banjir tersebut.

“Sore ini kami turun kembali meninjau banjir di Dusun Sejaya Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe, dan terpantau air sudah tinggi dan diperkirakan debit air sekitar +- 1M, dan rumah warga yang terendam dampak banjir tersebut diperkirakan sebanyak +- 100 Rumah warga Desa Kuala Behe,” Ucap Kapolsek.

“Kami imbau kembali warga Kuala Behe yang berada dipingiran sungai Landak untuk tetap waspada akan datangnya kiriman air dari hulu sungai, karena berdasarkan laporan warga beberapa titik dihulu sungai. banjir juga merendam beberapa titik wilayah Kecamatan Kuala Behe ,” Imbuh kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek menerangkan   hasil pemantau perkembangan Wilayah Kuala Behe sampai saat ini yang termonitor terdampak musibah banjir sebagai berikut; Dusun Leban Desa Nyayum, Desa Paku Raya, Desa Kedama, Desa Angkanyar, Desa Tanjung Balai, Desa Permiit dan Desa Kuala Behe.

Penulis: Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.