Saturday 27th April 2024

Gerakan Sosial,48 Anak Sunatan Massal di Masjid Baiturrahim Sidas.

 

 

(foto:Sunatan massal)

Sidas.Tangkalnews-Sunatan massal yang dilakukan di Dusun Sidas Desa Sidas Kecamatan sengah temila kabupaten landak,merupakan dalam rangka Pelaksanaan program Rumah Sehat_ munzalan dengan mengambil Thema “Khitanan Masal 1000 anak Sholeh”.Sabtu.(7/8/2021).

Menurut Nurbasri selaku Sekretaris panitia penyelenggara kegiatan,hal ini merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat,dan Setidaknya ada 48 anak yang dikhitan gratis.Dalam kegiatan khitanan tersebut di ikuti dari beberapa Desa,di antaranya Desa Sidas,Desa Keranji Mancal,Desa Amboyo Utara,Senakin dan Andeng.

Baca juga:Danramil Sengah Temila Bangun Jembatan Komunikasi Bersama Tokoh Masyarakat

“sambutan hangat masyarakat warga sidas cukup positif apa lagi di musim pandemi ini,”kata Nurbasri kepada media.

Tambahnya lagi,”Jumlah anak yang di khitan sejumlah 48 anak,dan H.Sulaiman selaku ketua Masjid Baiturrahim Sidas yang yang inisitif kegiatan tersebut sehingga kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar dan menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya.

Baca juga:Komisi A DPRD Landak Kunker Ke Pabrik Sawit PT. ANI Terkait Ketenagakerjaan

Sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam. Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani.

Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya.(Sumianto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.