Friday 26th April 2024

Dampingi Pemakaman Covid-19, Babinsa Koramil 08/Mandor Ajak Warga patuhi Protkes

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa Koramil 08/Mandor, Serda Marselinus Puin melaksanakan pendampingan pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Desa Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Selasa (13/7/21).

Pemakaman Wita, Perempuan berusia 63 tahun ini dilakukan oleh tim Puskesmas Mandor, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, dengan dihadiri Kepala Desa Mandor Robertus Haryanto Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa Mandor, petugas Puskesmas Mandor dan warga sekitar.

Baca juga:Babinsa Air Besar Hadiri Musyawarah Desa Khusus

Babinsa Mandor, Serda Marselinus Puin mengatakan, tugas pokok Babinsa selain membina Desa, di masa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

“Mendengar ada informasi pemakaman Covid-19, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi. Kita dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Serda Marselinus Puin Babinsa setempat saat ditemui di lokasi pemakaman.

Baca juga:Ikuti Test Secaba TNI-AD, Babinsa Menjalin Beri Motivasi Warga

Ia juga menambahkan meminta agar para pelayat tidak mendekat ke area pusara saat almarhumah dikebumikan dan meminta kepada pihak Desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mandor FX. Dwi Handoko, SKM menyampaikan harapannya, agar Masyarakat dapat memahami dan bisa mengikuti imbauan yang dilaksanakan oleh Pemerintah beserta TNI-Polri dan tim kesehatan.

Baca juga:Hut Bhayangkara Ke-75, Polsek Mandor Dapat Kejutan dari Koramil Mandor

“Terima kasih banyak kepada Pak Babinsa yang ikut mengawal pemakaman masyarakat meninggal karena Covid-19. Saya mohon kepada seluruh masyarakat Mandor agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kita semua tidak mau lagi ada pasien yang meninggal karena Corona” harapnya.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.