Saturday 27th April 2024

Bhabinkamtibmas Jadi Pembina Upacara di SMPN 02 Mandor.

Polres Landak -Mandor,Tangkalnews.com-Bhabinkamtibmas Desa Sebadu Aipda Napoleon menjadi Irup Upacara Bendera di SMPN 02 Mandor di Desa Sebadu Kecamatan Mandor Kabupaten Landak. Senin 6/11/2023

Upacara diikuti Kepala Sekolah SMPN 02 Mandor ibu Sri Susanti S.Pd, Para dewan Guru dan staf SMPN 02 Mandor serta Siswa-Siswi SMPN 02 Mandor.

Dihadapan seluruh siswa-siswi, para guru dan juga Kepala Sekolah, Bhabinkamtibmas menyampaikan amanat tentang Himbauan Perundungan atau Bully, Kenakalan Remaja, Penyalah gunaan Narkoba dan Tata tertib berlalu lintas.

Dalam amanatnya Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau agar para pelajar SMPN 02 Mandor tidak terjerumus ke hal-hal negatif dan dari sekarang untuk dapat memilah dan memilih hobi positif sebagai bentuk pencarian jati diri contohnya Ada yang suka olahraga, maka mulai saat ini rajinlah berlatih agar bisa menjadi seorang atlet.

” Tetapi ingat, seluruh hobi untuk pencarian jati diri itu jangan sampai mengganggu waktu belajar kalian. Sebagai seorang siswa, belajar adalah pekerjaan utama kalian”

Terkait Perundungan (bullying) Bhabinkamtibmas Aipda Napoleon menyampaikan sekaligus memberikan pemahaman kepada peserta didik untuk mencegah perundungan/bullying yang kerap terjadi pada anak, Karena tanpa di sadari, bullying ini sering dilakukan, baik secara langsung maupun lewat media sosial.

“Meski disebut sebagai tempat belajar, namun sekolah juga berpotensi menjadi tempat merebaknya kasus bullying, Setiap warga sekolah berpotensi menjadi pelaku maupun korban bullying.ujarnya

Mengakhiri sambutannya Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas .

Peningkatan angka kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, yang mana baik korban maupun pelaku kecelakaan kebanyakan berdasarkan data yang ada merupakan para pelajar dan masih remaja.

Kecelakaan bermula dari Pelanggaran lalu lintas di Mulai Tidak Menggunakan Helm, Kelengkapan Pribadi dan STNK kelayakan kendaraan serta tidak menggunakan knalpot Brong. Ikuti etika dalam berkendara, Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum Masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas.ujarnya

Terkait hal tersebut diatas Bhabinkamtibmas Mengajak dan menghimbau para siswa – siswi SMPN 02 Mandor agar bisa mentaati peraturan lalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselematan berlalu lintas pada siswa lainnya dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan.Tutupnya.

 

Penulis Humas Polsek

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.