Saturday 27th April 2024

UT Pontianak Bersama Kelompok Belajar UT Landak Nara Sumber Dalam Program Landak Menyapa di Radio Pemda Landak.

 

Landak.Tangkalnews.com – Direktur Universitas Terbuka Pontianak bersama Kelompok Belajar Universitas Terbuka Landak hadir sebagai narasumber dalam program Landak Menyapa di Radio Pemda Landak, Minggu (05/11/2023).

Program yang di pandu Rizki Mahardika Tullahwi tersebut mengangkat topik UT menjadikan pendidikan tinggi terbuka untuk semua.

Pada kesempatan tersebut Direktur UT Pontianak Yudi Efendi memaparkan bahwa kehadirin UT untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi.

“Kelebihan UT ini dia tidak mengenal jarak dan waktu, artinya siapa saja dimana saja asal ada jaringan internet bisa belajar di UT,” ungkapnya.

Lebih jauh Yudi menjelaskan UT juga menyediakan berbagai bantuan seperti layanan bantuan belajar, tutor serta bantuan administasi di daerah.

“Meski layanan bantuan tersebut sifatnya tidak wajib tapi dengan bantuan tersebut bisa memberikan kemudahan untuk mahasiswa di daerah,” jelasnya.

Dengan jumlah mahasiswa di Kalbar saja yang mencapai kurang lebih 15000 orang, lanjutnya menjadikan UT salah satu universitas terbesar di Indonesia.

“Saya berharap dengan hadirnya UT ini bisa meningkatkan index pembangunan manusia,” harap Yudi.

Hal senada disampaikan Pokjar UT Landak L. Sahat Tinambunan bahwa Pokjar UT Landak hadir untuk memberi kemudahan bagi mahasiswa atau calon mahasiswa karena selain layanan bantuan belar juga ada sekretariatnya yang bisa memberi layanam bantuan administrasi.

“Alamat Pokjar UT Landak yaitu di jalan Pasar Rakyat Ngabang Ruko Orchid Mart, jadi para mahasiswa dan calon mahasiswa bisa datang langsung jika ada hal uang ingin diurus,” pungkasnya.

(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.