Saturday 27th April 2024

Arti Penting Suntik Vaksin Covid 19 Bagi Warga Desa Banying

Landak.Tangkalnews – Vaksinasi kembali digelar oleh tim vaksinasi Puskesmas Sidas di Desa Banying, kali ini Babinsa Koramil 1201/Sengah Temila Koptu Suhud mendampingi kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar yang dilaksanakan di Kantor Desa Banying, Senin (26/7/2021).

Vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi masyarakat Desa Banying berumur 18 tahun keatas, dengan pemberian jenis vaksin Sinovac dosis pertama. Vaksin Covid 19 dari perusahaan China ini merupakan yang paling pertama tersedia di Indonesia. Vaksin Covid 19 Sinovac dikembangkan dari inactivated virus dan diberikan melalui intramuskular.

Baca juga:Maksimalkan PPKM,Babinsa bersama Polsek Menjalin dan Satgas Covid-19 Gencarkan Operasi Yustisi Disiplin Prokes

Saat ditemui, Koptu Suhud mengatakan, vaksinasi ini khusus untuk warga desa yang belum sama sekali mendapatkan suntik vaksin Covid 19.

“Kebutuhan akan suntik vaksin sudah sangat diperlukan bagi masyarakat desa dimana mereka sudah menyadari sekali arti pentingnya vaksin ini bagi tubuh untuk melawan virus Covid 19,” ucap Koptu Suhud.

Baca juga:Babinsa Koramil 08 Mandor Cek Posko PPKM Skala Mikro di Desa Binaan

Sementara itu, Kades Banying Pardodi mengatakan, pihaknya sudah lama mengharapkan kesempatan vaksinasi ini di desanya karena masih banyak warganya yang belum mendapat suntik vaksin sama sekali.

“200 dosis ini masih jauh dari kekurangan, ke depan akan ada lagi suntik vaksin selanjutnya bagi warga yang belum. Menunggu giliran desa-desa lain di Kecamatan Sengah Temila yang juga belum terkaver semua warganya dalam mendapatkan suntik vaksin,” tutur Pardodi.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.