Saturday 27th April 2024

TNI-Polri Mendukung Proses Vaksinasi Di Puskesmas Menjalin

Menjalin,TangkalNews  – Dalam upaya optimalisasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Landak, Pemerintah kabupaten Landak melakukan vaksinasi secara serentak pada 16 Puskesmas seluruh Kabupaten Landak, tidak terkecuali pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Menjalin.Puskesmas Menjalin akan melakukan vaksinasi dari tanggal 3 hingga 7 januari 2022 ke depan dengan dosis pertama  sebanyak 900 jumlah sasaran dan dosis ke-dua sebanyak 361 sasaran, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga melibatkan semua pihak termasuk dari TNI dan Polri.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, tim vaksinasi dibagi menjadi 3 gerai vaksinasi dalam sehari, serta menggunakan sistem ‘dropping mobile’. Hal ini disampaikan Kapolsek Menjalin, sebagai wujud pelayanan Pemerintah dalam upaya menjamin kesehatan rakyatnya.

Kapolsek Menjalin Ipda Andreas Quinn mengatakan bahwa pihak Kepolisian juga terus mengajak masyarakat Menjalin untuk melakukan vaksinasi agar mencapai ‘herd immunity’.

“Kami dari pihak Kepolisian, bersama jajaran forkompicam tetap mendorong masyarakat Menjalin yang belum tervaksin untuk melakukan vaksinasi. Tidak lain demi mencapai kekebalan kelompok terhadap paparan virus Corona,” ucap Andreas di menjalin, Senin (03/01/22).

Lebih lanjut Kapolsek Menjalin menggerakkan Bhabinkamtibmas untuk terus mensosialisasikan program vaksinasi sesuai dengan petunjuk teknis dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam kegiatan analisa dan evaluasinya beberapa saat lalu.

“Kami juga mengerahkan anggota untuk membantu dan mengamankan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Menjalin, tentunya Bhabinkamtibmas sebagai perpanjangan tangan Kepolisian di desa, juga turut menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peran vaksin dalam melawan virus ini,” terang Andreas.

Sumber: Humas Polsek Menjalin

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.