Saturday 27th April 2024

Tim RBP Rorena Polda Kalbar Asistensi Pembangunan ZI Di Polres Landak

Landak,TangkalNews – Tim RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Biro Perencanaan Polda Kalbar melakukan Asistensi pembangunan ZI (Zona Integritas) pada Satker Polres Landak, Rabu (18/05/22) siang.

Tim dipimpin langsung oleh Kabag RBP AKBP V.B. Musak bersama Tim yang disambut oleh Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Patiasina,S.I.K S.H.,M.H.

Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Patiasina,S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan bahwa Polres Landak pada tahun 2021 pernah berbenah dalam hal menuju WBK dan WBBM dengan banyak melakukan perubahan untuk menyempurnakan dalam hal pelayanan publik.

“Saat itu banyak masukan terhadap kami dan banyak upaya baik sarana dan prasarana,Namun mungkin bukan rezeki kami. jadi pada saat itu kami juga belum bisa meraih status WBK”, kata Stevy.

“Pada tahun 2022, ini kami berterima kasih atas kehadiran Tim Biro Rena Polda Kalbar terkait sosialisasi maupun asistensi karena tempo lalu kami masih gagal, pada saat inilah kami meminta masukan, saran, dan evaluasi sehingga Polres Landak kedepan bisa meraih Zona Integritas menuju WBK dan WBBM”, tutup Kapolres.

Selanjutnya Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP V.B. Musak mengatakan kegiatan ini dilakukan setiap tahun sejajar dengan Program Birokrasi Polri pembangunan ZI (Zona Integritas) yang sudah dimulai dari tahun 2014.

“Polri mengikuti yang diutamakan penilaian WBK dan WBBM ini yaitu di pelayanan SKCK maupun SIM. Kemudian dikuatkan lagi dengan Program Prioritas Kapolri”, katanya.

Di Kalbar ada empat Satker yang sudah meraih predikat WBK dan menuju WBBM yakni Polresta Pontianak, Polres Singkawang, Polres Sambas dan Polres Mempawah.

“Kita berupaya lagi penambahan satker-satker yang mendapat predikat WBK maupun WBBM tahun 2022 ini”, paparnya secara singkat.

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.