Saturday 27th April 2024

Serius Perangi Narkoba, Kapolres Landak Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba Dani Desa Hilir Kantor

Ngabang,Tangkalnews-Dalam upaya memerangi peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Landak Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H. S.I.K., M.M. bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kantor Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Selasa (8/8/2023).

Dalam pelaksanaan pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut Kapolres ãåLandak melalui Kasat Narkoba Polres Landak Iptu Asep Tabroni beserta anggotanya melakukan Koordinasi dengan Kepala Desa Hilir Kantor Fransiska Evilia Susanti, S.M., Ketua BPBD Valentinus, M.Pd., beserta staff Desa lainnya sekaligus memberikan Penyuluhan Terkait Penyalahgunaan Narkoba agar nantinya dapat di teruskan kepada seluruh warga Desa Hilir Kantor.

Ditempat yang lain Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H. S.I.K., M.M. menjelaskan bahwa program pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba merupakan salah satu langkah Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran masyarakat melalui sosialisasi bahaya narkoba.

Ianya juga menjelaskan bahwa para pihak yang terlibat dalam Kampung Tangguh, dapat memberikan penyuluhan secara door to door ke warga. Sebaliknya, warga dapat melaporkan ke Posko bilamana ada hal-hal yang mencurigakan. Selama ini, warga takut untuk melapor meskipun mengetahui informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

“Kami berharap semoga dengan hadirnya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dapat mencegah terjadinya peredaran Narkoba dapat merusak masa depan para generasi muda di wilayah Desa Hilir Kantor pada khususnya, Kabupaten Landak pada Umumnya” Ucap Kapolres.

Dukungan penuh diberikan oleh Kepala Hilir Kantor Fransiska Evilia Susanti, S.M. beserta staf Desa Lainnya dengan adanya pembentukan Kampung Anti Narkoba di Desa Hilir Kantor tersebut karena merupakan salah satu upaya kerja sama dengan pemerintah desa bersama masyarakat untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Selaku pemerintah desa kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada peredaran narkoba di wilayah kami,” ucap Kepala Desa Hilir Kantor.

Sumber: Riki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.