Saturday 27th April 2024

Satuan Brimob Latihan Siap Amankan Kamtibmas Polda Kalbar

Kalbar,TangkalNews– Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar, sabtu (17/06/23).

Kegiatan latihan terus dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar. Seperti yang terlihat pada hari ini, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan latihan kemampuan PHH yang mereka laksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Latihan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu kegiatan yang mereka laksanakan selain untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar juga merupakan upaya mereka untuk memelihara kemampuan dan juga keterampilan mereka dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur. Latihan PHH ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan diera sekarang ini sering kali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kerap kali berakhir ricuh.

Akp Imam Krismawan selaku perwira pengendali didalam pelaksanaan kegiatan latihan PHH pada hari ini meminta kepada para instruktur untuk memberikan materi-materi baru kepada personel berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri. Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh Polri Korps Brimob Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional.

Latihan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini merupakan bekal mereka untuk melaksanakan tugas kedepan agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan prosedur pada saat mengamankan aksi unjuk rasa.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.