Saturday 27th April 2024

PJ Bupati Landak : Sukseskan Pemilu Serentak 2024 Dengan Damai Dan Waktunya Demokrasi Gagasan Bukan Demokrasi Pengkultusan

Landak, Tangkalnews-PJ Bupati Landak : Sukseskan Pemilu Serentak 2024 Dengan Damai dan Waktunya Demokrasi Gagasan Bukan Demokrasi Pengkultusa

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, S.E., M. Si. ingatkan para kontestan pemilu 2024 agar menjalankan kampanye yang sehat dan berkualitas. para kontestean pemilu harus memulai kampanye yang mengurangi mobilisasi massa dan manfaatkan teknologi informasi.

“Dengan Penggunaan teknologi informasi dapat melahirkan kampanye yang berintegritas yang menolak penggunaan politik SARA dan politik identitas, yang lebih mengedepankan politik ide dan gagasan, karena yang ingin kita bangun bukan demokrasi pengkultusan, bukan demokrasi idola, tapi demokrasi gagasan,” Ucap Samuel Kepada awak media di kantornya. Selasa, (29/08/2023).

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa Situasi yang kita hadapi saat ini membutuhkan komitmen persatuan dari seluruh pihak, soliditas seluruh elemen masyarakat memerlukan pemerintahan yang tenang dan kuat agar dapat bekerja sungguh-sungguh, memerlukan stabilitas politik dan keamanan untuk mengatasi tantangan di masa yang akan datang.

“KPU dan Bawaslu sudah menyiapkan aturan pada pemilu dalam setiap tahapan, diantaranya saat tahapan kampanye ada aturan yang tegas mengenai tidak digunakannya politik identitas. Namun tentu saja regulasi dari KPU dan Bawaslu tidak cukup, kita memerlukan seluruh dukungan dari elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi melakukan pengawasan, agar politik identitas tidak terjadi,” tegas Samuel.

Ia mengatakan Politik identitas berpotensi memecah belah bangsa dan menghambat perkembangan demokrasi, maka dari itu dampak politik identitas, dapat menjadi lebih buruk, sehingga dapat memecah belah bangsa dan memperlambat perkembangan demokrasi.

“Saya berharap semua pihak mampu dan tegas menolak praktik politik SARA dan politik identitas yang sejatinya merusak iklim dan sistem demokrasi,” harapnya.

Tidak lupa Samuel menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak untuk berani menolak penggunaan politik SARA dan politik identitas pada Pemilihan Umum 2024 penting guna menjaga substansi pesta demokrasi.

“Saya menghimbau masyarakat Kabupaten Landak untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan pemberitaan serta bijak dalam menggunakan dan menyaring terlebih dahulu segala informasi yang diperoleh dari media sosial. Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 Damai,” tutup Samuel.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.