Saturday 27th April 2024

MARI WUJUDKAN PEMILU 2024 PEMILU YANG DAMAI ,BERMARTABAT DAN BERINTEGRITAS

Ngabang ,Tangkalnews– Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, SH., MH. Menghimbau para kontestan pemilu 2024 agar menjalankan kampanye yang sehat dan berkualitas untuk mewujudkan pemilu damai dan bermartabat. “Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Landak menghimbau kepada para kontestan pemilu untuk menahan diri hingga masa kampanye dimulai, dan berikan gagasan yang sehat, program yang membangun, hindari gagasan-gagasan yang memecah belah masyarakat agar terwujud pemilu damai dan bermartabat,” kata Heri Saman, dalam wawancara di Kantor DPRD Landak (29/08/2023).

Menurut Ketua DPRD Landak, para kontestan pemilu harus memegang 4 komitmen dalam mengikuti Pemilihan Umum 2024. “Ada 4 komitmen yang harus dipegang oleh kontestan pemilu pertama adalah taat dan patuh pada aturan main yang telah ditetapkan, kedua memilih calon-calon berkualitas untuk bertanding, ketiga berkomitmen pada peran fungsional mereka dalam kerja-kerja nyata untuk kepentingan masyarakat, keempat sadar dan bertanggung jawab untuk tidak menjadi bagian dari masalah dengan menghalalkan segala cara agar dapat menang.” Tegas, Heri Saman.

Partai Politik kontestan pemilu harus semakin maju dalam mengartikulasikan kepentingan rakyat. Ketua DPRD Landak juga berharap Penyelenggaraan Pemilu 2024 senantiasa memegang teguh, menjaga dan mengawal Pancasila serta memperkokoh persatuan bangsa. “Saya mengingatkan Kapan waktu bertanding, dan kapan waktu bersanding. Marilah kita bangun komitmen bersama untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, bersuka ria dan tanpa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.” Tambah, Heri Saman.

  1. Situasi yang dihadapi saat ini membutuhkan komitmen persatuan dari seluruh pihak, stabilitas politik dan keamanan demi mengatasi tantangan di masa yang akan datang. “Saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk berani menolak penggunaan politik SARA ,untukpolitik identitas dan politik uang pada Pemilihan Umum 2024, guna menjaga substansi pesta demokrasi.” harap, Heri Saman.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Landak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 Damai,”tutup, Heri Saman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.