Saturday 27th April 2024

Pj Bupati Landak Buka Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawan

Landak,TangkalNews – Pj Bupati Landak Membuka Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang yang dilaksanakan di Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo, dan dihadir Forkopimcam Jelimpo, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Perwakilan DAD Kabupaten Landak, Kades angan tembawang, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tamu Undangan Lainnya. Jumat (23/06/23) Sore.

Dalam Kesempatan ini Samuel mengapresiasi Masyarakat Desa Angan Tembawang yang setiap Tahunnya terus Melaksanakan Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-setingginga kepada masyarakat khususnya pengurus adat di Desa Angan Tembawang ini yang mana sampai saat ini adat istiadat di desa ini masih terpelihara dan masih terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ucap Samuel

Samuel menegaskan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan warisan budaya adat istiadat agar tidak hilang dan dapat di teruskan kepada anak cucu.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan ritual adat Notokng Binua Angan Tembawang kepada seluruh masyarakat. saya harap kegiatan ini bisa di laksanakan dan di lestarikan. Pemerintah Kabupaten Landak Selalu mendukung untuk melestarikan adat istiadat kita supaya tetap terus dilestarikan sampai kepada anak cucu kita,” ujar Samuel

Lebih lanjut ia berharap agar dengan dilaksanakan ritual adat notokng di desa angan tembawang masyarakat terus melakukan kegiatan pertanian guna mencukupi kebutuhan pangan.

“Didaerah lain mungkin sudah jarang, untuk ritual adat notokng, tetapi di desa angan tembawang ini selalu di laksanakan setiap Tahunnya,” tukas Samuel.

Tidak Lupa dalam Kegiatan ini Samuel mengingatkan masayarakat untuk terus mematuhi Peraturan dan Kebijakan Pemerintah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah, Baik dari pemerintah desa sampai ke pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Samuel.

( Diskominfo Kab. Landak)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.