Saturday 27th April 2024

Komisi C DPRD Landak Gelar Rapat Kerja Bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Landak

Landak,TangkalNews – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Gelar Rapat Kerja bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak tentang Progres dan Penyerapan APBD Anggaran Tahun 2023. Rabu, (07/06/2023)
Rapat berlangsung di Ruang Rapat DPRD Landak, dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, didampingi Sekretaris Komisi C DPRD Landak Lipinus, Anggota Komisi C DPRD Landak Junis, Adrianus Andika, Maraga Satrio Arjuna, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Sekretaris, Kepala Bidang, serta staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.
Dalam kesempatannya, Ketua Komisi C DPRD Landak Margaret, mengatakan agenda rapat kali ini adalah membahas tentang Progres dan Penyerapan APBD Anggaran Tahun 2023.
“Hari ini kita sudah melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, dimana kita mempertanyakan beberapa hal yaitu terkait progres daripada serapan APBD Tahun 2023, di mana ini sudah memasuki bulan Juni sudah sejauh mana serapannya dan tadi sudah dijelaskan.” Ujar Margareta,Ketua Komisi C DPRD Landak.
Selain itu, Margareta juga berharap ada pertimbangan khusus mengenai zonasi sekolah.
“Kemudian terkait dengan banyak sekali sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan proses belajar mengajar, nah kita ingin mempersiapkan sejauh mana persiapan daripada penerimaan siswa baru, dan terkait juga dengan zonasi kita mau supaya ada pertimbangan khusus ketika ada yang ingin sekolah ditempat yang agak jauh tapi dia berkeinginan sekolah ditempat tersebut.” Imbuh Margareta.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Hery Mulyadi, mengatakan serapan APBD 2023 sampai tanggal 7 Juni 2023 sudah 21,33%.
“Serapan APBD 2023 sampai tanggal 7 Juni 2023 sudah 21,33%. Kemudian penerimaan siswa baru ada 4 jalur zonasi 75%, afirmasi 15%, prestasi dan perpindahan tempat kerja orang tua masing-masing 5%.” Ujar Hery Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.(****)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.