Saturday 27th April 2024

Ketua DPRD Landak Menghadiri Dan Membuka Dalam Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Di SMAN 01 Menyuke

Landak,TangkalNews– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Heri Saman, S.H.,M.H., Menghadiri dan Membuka Dalam Kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMA Negeri 01 Menyuke, Kabupaten Landak. Rabu, (14/06/2023)

Turut hadir Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Rukadi, Kepala Sekolah SMAN 01 Menyuke Yulius, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 01 Meranti, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah diwakili oleh Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan Peserta In House Training.

In House Training (IHT) merupakan agenda rutin setiap tahun ajaran baru. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik. Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan.

Kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.�
Dalam sambutannya Ketua DPRD Landak Heri Saman, mengucapkan atas selamat terselenggaranya kegiatan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan selamat mengikuti IHT ini dan semoga bermanfaat untuk guru-guru dalam mendidik para siswa-siswi kedepannya.

Ketua DPRD Landak Heri Saman mendukung dan menyambut baik Kegiatan In House Training (IHT) yang diselenggarakn di SMAN 01 Menyuke.

Dalam materi yang disampaikan Heri Saman, ia berharap kepada dewan guru untuk mengajarkan nilai-nilai pancasila kepada para peserta didik.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan IHT ini, para guru menekankan nilai-nilai pancasila agar peserta didik menjadi siswa-siswi yang cerdas, berkualitas, mampu bersaing, dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dalam Kehidupan berbangsa, bernegara karena kelak para peserta didik akan menjadi generasi emas untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan di Kabupaten Landak.” Ujar, Heri Saman (***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.