Saturday 27th April 2024

Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau Merujuk Para Pengguna Narkotika Ke Yayasan GERATAK Pemangkat

Sanggau,TangkalNews– Pada  16 juni 2021 BNNK  Sanggau melalui kasi rehabilitasi Hery Ariandi melakukan pengantaran terhadap 2 orang warga berinisial A dan O dari sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau , yang terlibat dalam  penyalahgunaan  Narkotika. Kedua orang tersebut   untuk diikutsertakan dalam program rawat inap di lembaga rehabilitasi rawat inap komponen masyarakat yayasan GERATAK Pemangkat Kabupaten Sambas, kalimantan Barat.

Berita Terkait:

Baca:Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Amankan Kurir Narkoba Warga Asal Sanggau

Baca:Pelaku Berinisial M Dan AS Di Tangkap Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang Bersama Satres Narkoba Polres Sanggau Karena Menyelundupkan Narkotika

Baca:DAR & USM Di Tangkap Polres Sanggau Karena Memiliki Tanaman Ganja

Rehabilitasi rawat inap diperuntukkan bagi penyalahguna Narkotika yang sudah masuk dalam kriteria teratur pakai dan adanya ketergantungan yang tinggi terhadap Narkoba.
Saat ini umumnya pengguna Narkoba menggunakan jenis Amphetamine Type Stimulant (ATS), yang terdiri atas Ekstasi, Shabu dan Kokain. ATS sendiri merupakan Zat Sintetik yang dalam dosis tinggi menyebabkan paranoid karena munculnya halusinasi yang berlebihan dan berbahaya bagi kesehatan pribadi  sesorang, atau bahkan    yang menjadi ketakutan  adalah  akan munculnya komplikasi Medis dan Mental yang tidak bisa dikendalikan.

Baca Juga:Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru Gelar Penyuluhan Pada Pelajar , Akan Bahayanya Narkoba ,HIV dan Aids

Bila sudah begini gejalanya , maka  sangat dibutuhkan rehabilitasi Medis  untuk menstabilkan  mental seseorang,dalam kasus-kasus seperti inilah dibutuhkan program layanan rehabilitasi rawat inap bagi penyalahguna Narkoba. Jika ada masyarakat Kabupaten Sanggau yang ingin bertanya terkait layanan rehabilitasi bagi penyalahguna dan korban penyalahguna Narkotika, silakan datang ke kantor BNN Kabupaten Sanggau pada hari kerja dan jam kerja.
Sumber : Hery  Ariandi, Kasi rehabilitasi BNNK Sanggau

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.