DAR & USM Di Tangkap Polres Sanggau Karena Memiliki Tanaman Ganja




     Foto :Tersangka Pemilik Tanaman Ganja
 
Sanggau TangkalNews–  Kepolisian resot Sanggau 15 Februari 2020  lalu,  mendapat  laporan  dari warga masyarakat yang menyatakan kalau ada  tindakan pidana narkotika yang terjadi di wilayah Kecamatan Kapuas kabupaten Sanggau provinsi Kaliman Barat.
Dengan adanya laporan tersebut  petugas Satresnarkoba Polres Sanggau tidak menunda nunda waktu lagi sehingga langsung saja menuju TKP sembari melakukan penyelidikan   di Jalan Jenderal Sudirman, Gang Swadaya. Setelah beberapa saat petugas langsung  menyita  barang bukti  sebanyak 3 batang pohon Ganja di dua lokasi yang berbeda  di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.
Terkait hal itu Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi membenarkan bahwa pihaknya telah menyita barang bukti dari rumah pelaku  ,” katanya kepada Media. ,” Untuk proses lebih lanjut pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman,”  katanya, Rabu 26/2 di Markas Caffe .
 
Lebih lanjut dijelaskan Kapolres  barang bukti  Ganja sebanyak satu pohon yang ditanam pada Pot plastik berwarna hitam adalah milik tersangka  berinisial DAR  yang  diperoleh  saat berlagsung  penangkapan,selain itu juga berhasil disita satu paket yang dibungkus dengan kertas koran yang berisi Ganja bersama satu sendok Sabu yang terbuat dari Pipet Plastik warna putih, Korek Api Gas dan sebuah  Telepon Seluler.
 
 
“Sehingga dari hasil penyelidikan yang akurat itulah , petugas kepolisian langsung  melakukan penyergapan dan penggeledahan di rumah  kediaman DAR  yang berada di  Jalan Jenderal Sudirman Gang Swadaya, Kelurahan Bunut kabupaten sanggau provinsi  Kalimantan Barat  maka didapatlah pohon Ganja tersebut.,” ungkap Raymond .
 
Barang bukti  juga  berhasil disita  dari pelaku yang lain yaitu  satu batang pohon Ganja dalam  Pot plastik warna hitam dan satu batang pohon Ganja di pot plastik warna hijau  dari rumah  USM yang berada di Jalan Riam, Kelurahan Bunut kabupaten sanggau Provinsi Kalimantan Barat.
“Semua pelaku bersama barang bukti telah kita jebloskan keruang tahanan  di Mapolres  Sanggau untuk kepentingan penyelidikan , guna mengungkap  asal muasal barang haram tersebut,” pungkas Kapolres (***)
Sumber Humas
Editor: TangkalNews.com 
 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply