Saturday 27th April 2024

Karutan Dan Anggota IWO Landak Donor Darah Di Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun

Landak,TangkalNews – Dalam rangka memperingati Hari Bakti  Pemasyarakatan ke-58, dimana puncaknya  pada  27 /4/2022  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2B kabupaten Landak, menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, Kamis (24/3/2022).

Kepala Lapas, Jumedi beserta sejumlah pegawai Lapas Ngabang maupun anggota nara pidana  turut serta mendonorkan darahnya. Sementara itu, dari Ikatan Wartawan Landak (IWO), salah satu anggota yaitu Heri Irawan dari Landaknews juga turut serta menyumbangkan darahnya.

“Saya sudah ke empat kali ini mendonorkan darah, karena mendonorkan darah berarti mensirkulasi darah menjadi baru dan Bandan menjadi sehat,” ujar Kalapas Jumedi.

Dijelaskan juga oleh Ka-Rutan Jumedi, bahwa giat donor darah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti pemasyarakatan yang ke-58.

“Selain donor darah, juga akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan rangkaian kegiatan akan ditutup dengan upacara pada tanggal 27 April 2022 nanti,” jelas Jumedi.

Ada sejumlah 30 penghuni Lapas atau warga binaan yang menjadi Peserta penyumbang donor darah, serta  ada 12 staf  dari pegawai Lapas yang turut serta mendonorkan darahhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jumedi menyampaiakan bahwa giat donor darah merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam upaya membantu sesama yang membutuhkan.

“Donor darah itu selain berguna bagi kesehatan tubuh kita sendiri, juga tentunya untuk membantu sesama,” ujar Karutan.

Heri Irawan anggota IWO yang turut mendonorkan darahnya dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dengan berdonor darah badan menjadi sehat.

“Tubuh kita menjadi segar usai donor darah, ke depan-nya IWO juga akan melaksanakan giat Donor Darah bekersama dengan PMI Landak, terkait waktu sedang kita bahas di internal IWO Landak,” jelas Heri Irawan.

Editor:TangkalNews

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.