Saturday 27th April 2024

Kanit Samapta Polsek Sengah Temila Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Aula Desa Paloan

Sengah Temila,TangkalNews – Ps Kanit Samapta Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin bersama tiga personilnya memantau langsung kegiatan vaksinasi di Aula kantor desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, jumat(7/1/2022).

Aiptu Zaenal Abidin mengatakan, Kegiatan vaksinasi Dosis Kedua ini untuk masyarakat umum, sasarannya di agendakan sebanyak 504 orang yang pada pelaksanaan sebelumnya sudah mendapatkan suntikan dosis pertama.

“Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac . dengan petugas vaksinasi dari tim Nakes Puskesmas Pahauman,”Kata Zaenal

Dalam kesempatan melaksanakan pengamanan kegiatan, dijelaskan juga oleh Zaenal akan harapan pemerintah melalui kehadiran Polri agar tidak ada nya kerumunan yang menyebabkan potensi penularan covid 19,serta pemerintah juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat harus tetap melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah,dan tetap selalu menjaga kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel yang akrab di panggil Chanel mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sengah Temila,dam sebagai Wujud mendukung kegiatan vaksinasi ini kapolsek memerintahkan 4 personil Polri untuk melaksanakan pam.

Diungkapkan Ipda Chanel, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah Pandemi Covid-19.

“Maka satu-satunya cara yang paling tepat untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat yaitu vaksinasi. Sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal,” ujarnya.  

Sumber: Suparno

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.