Saturday 27th April 2024

Kadis PUPR Landak Buka Pekan Pemuda KGBI Kalbar

Landak,TangkalNews – Kepala Dinas PUPR Landak buka Pekan Pemuda Kerapatan Gereja Baptis Indonesia (KGBI) Kalimantan Barat dengan mengangkat tema “Bangkit dan Bercahaya” di Dusun Bandang, Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Senin (26/06/2023).

Kegiatan yang digelar selamat tiga hari tersebut dimulai sejak Minggu 25 Juni hingga berakhir pada Rabu 28 Juni 2023 mendatang. Sebelumnya kegiatan ini terakhir di gelar pada 2018 lalu di Karangan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Landak Erani yang mewakili Pj. Bupati Landak saat membuka kegiatan menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Landak mendukung secara penuh kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan yang positif bagi kaum muda. Kami juga mengapresiasi para panitia dan peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini para peserta yang merupakan para muda mudi agar mendapat pengetahuan serta memperkuat iman sehingga bisa menjadi sosok yang lebih baik di masa depan.

“Ilmu dan iman harus seimbang, lakukan segala sesuatu dengan suka cita . Seperti layaknya kita beribadah kepada Tuhan. Jika kita totalitas dengan Tuhan, maka Tuhan akan buka jalan,” harapnya.

Erani yang juga Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Landak mengingatkan agar para peserta harus berusaha dan berupaya untuk mewujudkan cita-cita.

“Jadi pintar saja tidak cukup tapi harus seimbang dengan iman. Kalau hanya pintar kita akan jadi org yang sombong. Jadi lah berguna tidak hanya untuk diri dan sesama tapi juga dengan tuhan. Belajar dengan tekun dan penuh suka cita,” pesannya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Landak Heri Saman yang turut hadir menyampaikan bahwa dirinya turut mendukung kegiatan ini.

“Kehadiran kami di sini merupakan bentuk dukungan kami pada pemuda pemudi, sehingga menjadi pemuda Kristen yang mengimani ajaran Kristen,” ujarnya.

Heri Saman mendorong para kaum muda supaya bisa membawa pembaharuan kedepannya dengan berusaha belajar agar menjadi sosok pemimpin.

kita harus bisa menjadikan organisasi yang mampu menopang ekonomi umat, sehingga nantinya peran pengurus dan umat mendapat respon dari pemerintah,” ajaknya.

Terakhir dirinya menegaskan tentang bahayanya narkoba bagi para generasi muda karena bisa menghambat pendidikan dan masa depan.

“Mengingat proses pemulihannya lama, bergaul lah dengan orang-orang yang berkualitas jangan asal bergaul dan banggakan orang tua,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Binmas Kristen Kemenag Landak, Para Pendeta, Kades, dan para peserta dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

Sumber:Diskominfo Landak

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.