Saturday 27th April 2024

Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan 3 di Aula Kantor Desa Pahauman

Sengah Temila,TangkalNews – Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Aipda Keristian beserta tiga anggota lainnya melakukan pendampingan sekaligus mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama, Kedua dan Ketiga kepada Masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi berlangsung di Aula Kantor Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (24/1/2022).

Dalam kegiatan Vaksinasi, Aipda Keristian menjelaskan bahwa Dosis Pertama sebanyak 10 orang, Dosis kedua Sebanyak 222 orang.

“Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Astra Zeneca. Sedangkan untuk dosis ketiga atau Vaksinasi Booster sebanyak 76 orang. Petugas vaksinasi dari tim Nakes Puskesmas Pahauman,”Kata Aipda Keristian.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel saat di Konfirmasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sengah Temila

Terkait pelaksanaan Vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

“Upaya ini penting meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus covid yang terus bermutasi,” ujar Kapolsek.

Selain itu Kapolsek menyampaikan bahwa vaksinasi booster ini sudah dijalankan sesuai arahan dan akan menjadi komitmen bersama dalam melindungi seluruh masyarakat.

“Vaksinasi booster ini penting bagi masyarakat untuk melindungi kita dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,” kata Ipda Chanel

Sumber : Keristian

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.