Friday 21st June 2024

Instruksi Kapolri Jendral Listyo Agar Segera DiLaksanakan Oleh Jajaran Kepolisian Di Seluruh Indonesia

Jakarta,TangkalNews- Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan perintah terbaru ke seluruh jajaran kepolisian dari pusat sampai ke- daerah daerah.

Perintah tersebut  berkaitan dengan pendampingan percepatan penyerapan anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid-19 yang telah diterima pemerintah daerah ditingkat Kabupaten ,Kota dan Provinsi

Jenderal Sigit juga meminta kepada anak buahnya agar dapat melakukan pengawalan penyaluran bantuan sosial (Bansos) agar tepat sasaran sehingga terhindar dari  penyimpangan 

Berita Terkait:

Baca:Ajakan Bhabinkamtibmas Terhadap Warganya Jangan Sekali Sekali Melakukan Pungli Dan Korupsi

Baca:Tersangka Kepemilikan Senjata Api Tanpa Ijin Bisa Dipidana Penjara 20 Tahun

Baca:Gedung Kejaksaan Negeri Landak Dibangun Menggunakan APBD Landak Tahun 2020 Sebesar Tiga Miliar Rupiah

 

Perintah ini tertuang dalam surat telegram nomor ST/1488/VII/RES.3./2021, yang berisikan pengarahan jajaran terkait dengan implementasi hal itu.

Dalam pendampingan tersebut, Sigit menekankan perlu adanya komunikasi dan koordinasi dengan aparat pengawas internal pemerintah (APIP),kemudian segera lakukan sosialisasi peran dan dukungan Polri terkait dengan percepatan penyerapan anggaran tersebut.

Baca Juga:Diduga Korupsi , Juliari Peter Batubara Diciduk KPK Dengan Barang Bukti Uang Rp.14,5 Miliar

“Agar membangun sinergi dan kerja sama, melaksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir dengan mengedepankan peran APIP, dan memaksimalkan pemulihan kerugian negara,” kata Sigit dalam siaran persnya pada Rabu (28/7/2021) lalu

Lebih lanjut Sigit menegaskan , dalam pendampingan dan percepatan penyerapan anggaran tersebut, jajaran kepolisian diinstruksikan untuk, tidak ada diskresi yang sifatnya dikriminalisasi.

Pasalnya, apabila dalam pelaksanaannya ditemukan kesalahan maka harus dibuktikan secara profesional dengan disertai hasil yang akurat dan akuntabel sesuai  pemeriksaan BPK yang menyatakan adanya kerugian negara.(TO)

Sumber: Humas Polri

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.